Seorang Pria di Korea Selatan Terbunuh oleh Robot

Ilustrasi robot.
Sumber :
  • BBC/Getty Image.

Seoul – Seorang pria tewas dihantam robot di Korea Selatan, Rabu 8 November 2023, setelah robot tersebut gagal membedakan pria itu dengan kotak makanan yang sedang ditanganinya, menurut laporan.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Peristiwa itu terjadi saat pria berusia 40-an tahun, yang merupakan karyawan perusahaan robotika itu, sedang memeriksa robot tersebut di sebuah pabrik Kompleks Pertanian Ekspor Donggoseong.

Lengan robot tersebut menyangka pria itu sekotak sayuran, menangkapnya, dan mendorong tubuhnya ke conveyer belt (ban berjalan), meremukkan wajah dan dadanya, kata kantor berita Korea Selatan Yonhap melansir BBC International.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Ilustrasi garis polisi.

Photo :
  • Pixabay

Pria tersebut langsung dikirim ke rumah sakit tetapi kemudian meninggal. Menurut Yonhap, robot tersebut bertugas mengangkat kotak paprika dan memindahkannya ke palet.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Pria tersebut telah memeriksa pengoperasian sensor robot tersebut sebelum uji coba di pabrik pemilahan lada, yang dijadwalkan pada 8 November, tambah agensi tersebut, mengutip polisi. Tes ini awalnya direncanakan pada 6 November, namun diundur dua hari karena masalah pada sensor robot.

Pria tersebut, yang bekerja di perusahaan yang memproduksi lengan robot tersebut, sedang memeriksa mesin tersebut hingga larut malam pada hari Rabu ketika mesin tersebut tidak berfungsi. Dalam sebuah pernyataan setelah kejadian tersebut, pejabat dari Kompleks Pertanian Ekspor Donggoseong, menyerukan agar sistem yang “tepat dan aman” diterapkan.

Pada bulan Maret, seorang pria Korea Selatan berusia 50-an menderita luka serius setelah terjebak oleh robot saat bekerja di pabrik suku cadang mobil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya