Serangan Roket Dari Gaza, 2 Warga Israel Terluka Kena Pecahan Peluru

VIVA Militer: Serangan roket Hamas Palestina di wilayah Israel
Sumber :
  • bangkokpost.com

Tel Aviv – Dua warga Israel terluka akibat pecahan peluru di Tel Aviv, di Israel tengah, pada Selasa, 14 November 2023, setelah tembakan roket dari Jalur Gaza. Stasiun penyiaran publik Israel mengatakan seorang pria berusia 20 tahun terluka parah dan seorang wanita terluka sedang ketika roket menghantam Tel Aviv dan daerah Gush Dan.

Viral Fortuner Pelat Polri Ugal-ugalan, 2 Pemuda Tanggung Biadab Cekoki Lalu Perkosa Siswi SMP

Dilansir dari Middle East Monitor, Rabu, 15 November 2023, roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza telah melukai dua warga Israel di kota selatan Ashkelon pada Selasa pagi.

Kota Tel Aviv, Israel, masih mencekam pasca serangan Hamas

Photo :
  • Ist
Acara Met Gala Berlangsung, Pengunjuk Rasa Pro-Palestina Penuhi Jalanan New York

Israel telah melancarkan serangan udara dan darat tanpa henti di Jalur Gaza sejak serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober.

Setidaknya 11.240 warga Palestina telah terbunuh, termasuk lebih dari 7.800 wanita dan anak-anak, serta lebih dari 29.200 lainnya terluka, menurut angka terbaru dari pihak berwenang Palestina.

Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

Ribuan bangunan juga, termasuk rumah sakit, masjid dan gereja juga rusak atau hancur akibat serangan Israel. Sementara itu, jumlah korban tewas di Israel hampir 1.200 orang, menurut angka resmi.

Sebelumnya, militer Israel mengatakan pihaknya juga telah melakukan serangan pada Rabu, 15 November 2023, terhadap militan Hamas Palestina di Rumah Sakit Al Shifa, rumah sakit terbesar di Jalur Gaza. Israel juga mendesak Hamas untuk menyerah.

Kurang dari satu jam sebelumnya, sekitar pukul 01.00 waktu setempat, juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan jika Israel telah berbicara pada para pejabat di wilayah tersebut bahwa mereka akan menyerbu kompleks rumah sakit Al-Shifa dalam beberapa menit mendatang.

Korban perang di Gaza menerima perawatan di rumah sakit Al-Shifa di Gaza,

Photo :
  • AP Photo/Abed Khaled.

Dr Munir al-Bursh, direktur jenderal kementerian kesehatan Gaza, mengungkapkan bahwa pasukan Israel telah menggerebek sisi barat kompleks medis.

"Ada ledakan besar dan debu masuk ke area tempat kami berada. Kami yakin ledakan terjadi di dalam rumah sakit,” tutup Bursh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya