Viral Surat Fenomenal Albert Einstein dan Ramalan Runtuhnya Negeri Israel

Viral Surat Albert Einstein kecam Zionis Israel (Pixabay/Twitter/akjailani)
Sumber :

Israel – Albert Einstein, yang merupakan seorang fisikawan jenius dan salah seorang ilmuwan terhebat, adalah orang Yahudi. Meski begitu, dia sangat membenci gerakan zionis yang mendirikan negara bagi bangsa Yahudi di Tanah Palestina yang saat ini luasnya semakin kecil. 

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Kini, beredar luas sebuah surat yang ditulis oleh Einstein dengan prediksi kehancuran Negara Israel. Surat tersebut berisi sekitar 50 kata dengan isi refleksi tentang nasib akhir Israel saat dia diminta untuk mengumpulkan dana untuk yang disebut sebagai sel-sel teroris. 

Sekitar 10 tahun sebelum Negara Israel mendeklarasikan pendiriannya pada tahun 1948 silam di atas tanah yang dicuri dari rakyat Palestina, Einstein blak-blakan bahwa pembentukan negara Israel tersebut bertentangan dengan sifat esensial Yudaisme. 

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Albert Einstein

Photo :
  • Getty Images

Melansir dari Middle East Monitor, Jumat, 17 November 3023., surat fenomenal yang dibuat oleh Albert Einstein tersebut ditujukan kepada Shepard Rifkin, Direktur Eksekutif American Friends of the Fighters for the Freedom of Israel, yang berbasis di New York.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Meski singkat karena hanya mencakup 50 kata, pesan surat Einstein ini mencakup peringatan mengenai bencana terakhir yang dihadapi Palestina di tangan kelompok teror Zionis. Surat ini ditulis usai berita pembantaian Deir Yassin di Yerusalem Barat pada bulan April 1948 disaring.

Diperkirakan sekitar 120 teroris dari Irgun pimpinan Begin dan Stern Gang yang dipimpin oleh teroris lain yang kemudian menjadi perdana menteri Israel, Yitzhak Shamir, memasuki desa di Palestina dan membantai sekitar 100 hingga 250 orang yang terdiri atas pria, wanita, dan anak.

Beberapa meninggal karena luka tembak dan lainnya karena granat dilemparkan ke rumah mereka. Orang lain yang tinggal di desa yang damai itu dibunuh usai dibawa dalam parade mengerikan melalui Yerusalem Barat. Ada pula pemerkosaan, penyiksaan, dan mutilasi. 

Surat Albert Einstein

Viral Surat Albert Einstein kecam Zionis Israel (Pixabay/Twitter/akjailani)

Photo :

"Yang terhormat,

Ketika bencana nyata dan terakhir menimpa kita di Palestina, pihak pertama yang bertanggung jawab adalah Inggris, dan pihak kedua adalah organisasi Teroris yang dibangun dari pihak kita sendiri. Saya tidak ingin melihat siapa pun dikaitkan dengan orang-orang yang menyesatkan dan kriminal itu.

Hormat kami,
Albert Einstein."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya