Netanyahu Minta Pasukan Hamas Menyerah: Jangan Mati Demi Yahya Sinwar!

VIVA Militer: Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu
Sumber :
  • aawsat.com

Tel Aviv – Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, pada Minggu, 10 Desember 2023, mengulangi seruannya untuk  anggota Hamas meletakkan senjata mereka, dan menyerah.

Universitas Oxford hingga Cambridge Bergabung dalam Aksi Pro-Palestina

Netanyahu juga menegaskan bahwa akhir dari kelompok pejuang Palestina itu sudah dekat di saat perang di Jalur Gaza berkecamuk lebih dari dua bulan.

"Perang masih berlangsung, namun ini adalah awal dari berakhirnya Hamas. Saya katakan kepada teroris Hamas: Ini sudah berakhir. Jangan mati demi (Yahya) Sinwar. Menyerahlah sekarang," kata Netanyahu dalam sebuah pernyataan, mengacu pada  pemimpin Hamas di Jalur Gaza.

Menteri Pertahanan Israel Desak Netanyahu Terima Tawaran Damai Hamas

VIVA Militer: Pemimpin Hamas di Jalur Gaza, Yahya Sinwar

Photo :
  • dailymail.co.uk

“Dalam beberapa hari terakhir, puluhan teroris Hamas telah menyerah kepada pasukan kami,” kata Netanyahu, dikutip dari NDTV, Senin, 11 Desember 2023.

2 Militer Israel Tewas usai Kena Serangan Rudal Hizbullah

Namun, militer belum merilis bukti penyerahan pasukannya, dan Hamas menolak klaim tersebut.

Hampir sebulan lalu, Menteri Pertahanan Israel, Yoav Gallant, juga mengatakan bahwa Hamas telah kehilangan kendali atas Gaza.

Sebagai informasi, Hamas melancarkan serangan paling mematikan terhadap Israel pada 7 Oktober 2023, yang menewaskan sekitar 1.200 orang, menurut data resmi Israel.

Israel akhirnya merespons dengan serangan militer tanpa henti yang telah menghancurkan sebagian besar Gaza dan menewaskan sedikitnya 17.997 orang, sebagian besar wanita dan anak-anak, menurut kementerian kesehatan yang dikelola Hamas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya