Resmikan Think Tank, Keluarga Bakrie ke AS

Anindya Bakrie di Carnegie Endowment, Washington DC
Sumber :
  • Hersubeno Arief

VIVAnews - Keluarga Aburizal Bakrie senin siang sudah berkumpul di Washington DC untuk menghadiri peresmian lembaga kajian strategis Bakrie Chair Center Foundation yang akan dilaksanakan Senin malam waktu setempat.           

Aburizal Bakrie tiba di Hotel JW Marriott di Pensylvania Avenue bersama Ny Tatie Bakrie dan seluruh anak, menantu dan cucu.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Bakrie Chair didirikan oleh Anindya N Bakrie putra sulung Aburizal bekerjasama dengan lembaga kajian kelas dunia di Washington, Carnegie Endowment.                       
Acara peresmian akan dilaksanakan di gedung Carnegie Endowment for Internasional di Massachusetts Avenue. Selain keluarga Bakrie akan hadir sejumlah tokoh penting dari White House dan Kongres AS.                                

Anindya berharap pendirian lembaga ini dapat meningkat citra dan peran Indonesia di dunia internasional. Sebagai negara demokrasi terbesar ke-3 di dunia dan negara muslim terbesar di dunia, peran Indonesia sangat penting di kawasan Asia Tenggara.

"Ini merupakan sumbangsih kami, keluarga Bakrie terhadap upaya pemerintah meningkatkan citra dan peran Indonesia di dunia Internasional. Apalagi Indonesia saat ini adalah salah satu anggota negara G-20," tegas Anin.

Carnegie Endowment yang didirikan pada tahun 1910 adalah lembaga kajian yang mengusung ide perdamaian dunia yang berpusat di Washington dan mempunyai cabang di Moskow, Beijing dan New Delhi. Kerjasama dengan Bakrie Chair adalah kerjasama pertama dengan sebuah lembaga kajian di Asia Tenggara.

Selain di Washington, Bakrie Chair akan didirikan di Singapura, bekerja sama dengan Rajaratnam School of International Studies di Nanyang Technological University. Juga, sedang dirintis kerjasama dengan sebuah lembaga prestisius di Australia.

Pendirian Bakrie Chair ini adalah sebuah upaya membangun identitas global perusahaan Bakrie. Langkah ini juga menempatkan Bakrie sebagai keluarga pengusaha Indonesia pertama yang membangun lembaga pemikir berskala internasional.(np)

Syifa Hadju

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

Menurut Syifa Hadju, setiap orang dalam sebuah hubungan pasti akan belajar menerima kekurangan pasangan masing-masing.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024