Pesawat Berpenumpang 152 Jatuh di Pakistan

Ilustrasi Ledakan
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Pesawat milik sebuah maskapai domestik di Pakistan, yang mengangkut 152 penumpang dan awak, jatuh di perbukitan di sekitar ibukota negara itu, Rabu pagi waktu setempat. Tim penyelamat sedang mencoba untuk mencapai lokasi kecelakaan di tengah hujan deras dan jalanan berliku.

Pejabat penerbangan sipil Pakistan, Pervez George, mengatakan penyebab jatuhnya pesawat Airblue belum bisa dipastikan. Dia mengatakan, pesawat sedang terbang dari Karachi ke Islamabad.

"Pesawat baru akan mendarat di bandara Islamabad saat kehilangan kontak dengan menara pengawas, kemudian kami mengetahui bahwa pesawat telah jatuh," kata George.

Stasiun televisi Pakistan menampilkan gambar yang tampak seperti puing-puing pesawat. Sebuah helikopter terbang di atas bukit-bukit dengan hutan lebat untuk mempelajari situasi. Api dan asap terlihat membumbung dari lokasi bencana.

Pihak maskapai Airblue belum bisa diminta keterangan. Pada awalnya, pesawat itu diduga merupakan pesawat kecil. Namun seorang pejabat kepolisian, Mohammed Saeed, mengatakan bahwa sepertinya bencana ini merupakan tragedi besar.

Kado Mewah SYL untuk Undangan Nikahan yang Pakai Dana Kementan, Ada Bros dan Cincin Emas

George mengatakan, 146 penumpang berada dalam pesawat bersama enam kru pesawat. (Associated Press)

Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23

Cek Fakta: Timnas Uzbekistan Diblacklist AFC dan FIFA karena Pakai Doping

Beredar di media sosial video bernarasi, Timnas Uzbekistan tertangkap kamera menghirup doping hingga berujung masuk daftar hitam atau blacklist dari semua turnamen FIFA.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024