Nama David Bowie Diresmikan Jadi Nama Jalan di Paris

David Bowie
Sumber :
  • lofficielusa

VIVA Dunia – Ibu kota Prancis, Paris telah mengabadikan mendiang ikon musik Inggris David Bowie dengan menamai jalan dengan namanya bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-77.

Dua WNI Batal Terbang ke Paris Akibat Boarding Pass dan Visa Tertukar, Kinerja Kedutaan Disorot

Memiliki nama lengkap Rue David Bowie, yang disingkat menjadi Jalan David Bowie, pertama kali diumumkan pada tahun 2020 oleh Walikota Jerome Coumet.

Bowie meninggal karena kanker pada tahun 2016.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

David Bowie dijadikan nama jalan di Prancis

Photo :
  • ABC News

Penghormatan tersebut merayakan penampilan pertama Bowie di Paris pada tahun 1965 dan pengaruhnya yang legendaris terhadap musik, mode, dan budaya di dunia modern. Albumnya Pin Up juga direkam di Paris pada tahun 1973 di Chateu d'Herouville setelah dia menyelesaikan tur Ziggy Stardust, melansir People, Rabu, 10 Januari 2024.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Peresmian jalan tersebut menampilkan konser dan pameran akan karya-karya Bowie semasa hidupnya. Papan tanda jalan, di arondisemen ke-13 kota itu, juga menampilkan tahun kelahiran dan kematian Bowie.

Sejak kematian Bowie, penghormatan yang tak terhitung jumlahnya kepada bintang rock tersebut terus bermunculan di seluruh dunia.

Astronom Belgia bahkan menamai konstelasi berbentuk bola lampu dengan namanya.

Lahir dengan nama David Jones di London pada tanggal 8 Januari 1947, Bowie merilis 26 album studio selama hampir 50 tahun karirnya, termasuk serangkaian 10 piringan hitam pada tahun 1970-an yang merupakan salah satu album paling berpengaruh sepanjang masa.

Nama Bowie juga disematkan ke dalam Rock and Roll Hall Of Fame pada tahun 1996.

David Bowie

Photo :
  • lofficielusa

Album-albumnya termasuk Heroes, The Rise and Fall of Ziggy Stardust andSpiders from Mars, Hunky Dory, Diamond Dogs, Let's Dance dan Low mengukuhkannya sebagai salah satu performer musik paling inovatif di dunia.

Hit pertamanya, Space Oddity tahun 1969, menceritakan kisah seorang astronot, Mayor Tom, dan dirilis bertepatan dengan peluncuran Apollo 11. Kejayaan Bowie di dunia hiburan semakin melejit dengan ia mengeluarkan serangkaian album yang mendefinisikan suara glam rock androgini yang mencolok di awal tahun 1970-an.

Hingga kini, David Bowie menjual sekitar 140 juta rekaman di seluruh dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya