Biadab, Karyawan Perusahaan Besar Ini Pukuli Istri Hingga Meninggal

Ilustrasi orang tewas
Sumber :
  • pixabay

California – Seorang insinyur perangkat lunak dari Google telah ditangkap setelah diduga melakukan kekerasan terhadap istrinya yang menyebabkan kematian. Jenazah istri ditemukan tanpa tanda kehidupan di kediaman mereka di Kota Santa Clara, California.

Kementerian PPPA: Korban Kekerasan Seksual Tidak Boleh Di-pingpong

Dilansir dari NY Post, Rabu, 24 Januari 2024, Liren Chen, karyawan Google tersebut, ditemukan dalam keadaan kaku dan berlutut di lantai dengan tangan bengkak dan memar. Tubuh istrinya ditemukan di lantai kamar tidur, tepat di belakang Chen yang berlutut.

Ilustrasi Pembunuhan

Photo :
  • Freepik
Polisi Ungkap Mahasiswa STIP Jakarta Dianiaya hingga Tewas Bukan saat Kegiatan Resmi

Meskipun laporan resmi tidak menyebutkan nama istri Chen, dokumen properti mencatat bahwa Chen menikah dengan seorang perempuan bernama Xuanyi Yu, yang mengalami luka parah di kepala akibat pukulan benda tumpul.

Berdasarkan keterangan dari Jaksa Wilayah Santa Clara, seorang teman dari Chen menghubungi pihak polisi untuk memeriksa keadaan di rumah pasangan tersebut. Teman tersebut menyampaikan kekhawatiran karena Chen dan istrinya tidak merespons panggilan telepon atau membuka pintu rumah mereka.

Ciptakan Lingkungan Kerja yang Sehat dan Produktif Lewat Kegiatan Lintasarta Health Day

Meskipun teman tersebut mengklaim bahwa mereka dapat melihat Chen di dalam rumah, Chen terlihat tidak bergerak dengan posisi berlutut, tangan terangkat, dan ekspresi wajah kosong.

Pakaian, kaki, lengan, dan tangan Chen ditemukan tertutup darah, sementara lengan kanannya terlihat membengkak dan memar dengan warna ungu. Baik Chen maupun istrinya adalah karyawan Google, dan berdasarkan informasi di halaman LinkedIn-nya, Chen bekerja sebagai insinyur perangkat lunak yang fokus pada pengembangan algoritma rekomendasi untuk YouTube Shorts.

Halaman LinkedIn atas nama Yu menunjukkan perempuan itu bekerja sebagai software engineer di Google yang sebelumnya pernah bekerja di Amazon. Yu dan Chen sama-sama menempuh pendidikan di Tsinghua University dan University of California di San Diego.

"Kami terkejut dan sangat sedih dengan apa yang terjadi pada Xuanyi," kata juru bicara Google Bailey Tomson.

Ilustrasi pembunuhan

Photo :
  • Pixabay

"Doa kami tertuju untuk keluarganya saat ini, dan kami akan berupaya memberikan dukungan kepada mereka dan rekan kerja mereka yang memproses berita tragis ini," sambungnya.

Chen sudah didakwa atas tuduhan pembunuhan, tapi penahanannya ditunda karena ia masih dirawat di rumah sakit. Jika terbukti bersalah, Chen berpotensi menghadapi hukuman penjara seumur hidup tanpa kemungkinan pembebasan bersyarat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya