2 Minggu Lebih Hilang, Pria Ini Ditemukan dalam Keadaan Mengerikan

Ilustrasi hilang.
Sumber :
  • cbc.ca

Bulgaria – Para peneliti di Bulgaria mengungkapkan kebingungan mereka setelah menemukan seorang pria yang telah berubah menjadi mumi, meskipun ia terakhir terlihat hidup 16 hari sebelumnya. Pada 3 September, pihak berwenang di Sofia, Bulgaria menemukan mayat seorang pria berusia 34 tahun di tepi jalur kereta api.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Meskipun pria itu terakhir kali terlihat hidup pada 18 Agustus, tubuhnya ditemukan dalam kondisi 'mumifikasi lengkap', yang menjadi tanda tanya bagi para penyelidik.

Bulgaria

Photo :
  • Pixabay
2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

Dilansir dari Unilad, Jumat, 26 Januari 2024, pria tersebut ditemukan mengenakan kaus oblong, celana pendek, dan kaus kaki, pakaian yang tampaknya masih dipakainya saat terakhir kali terlihat hidup 16 hari sebelumnya.

Kemudian, menurut Cureus Journal of Medical Science, pria tersebut juga membawa tas yang berisi barang-barang pribadi dan sebotol minuman beralkohol.

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

"Informasi yang ada menyebutkan bahwa almarhum memiliki kecenderungan penyalahgunaan alkohol secara kronis. Jenazahnya kemudian dikirim untuk diautopsi ke Klinik Kedokteran Forensik dan Deontologi di Sofia. Selama pemeriksaan luar, tidak ditemukan adanya luka traumatis," demikian dilaporkan Cureus.

Sebagai hasil dari 'mumifikasi lengkap' tubuh hanya dalam 16 hari, jaringan lunak dan organ dalam pria tersebut telah larut seluruhnya, sehingga tidak dapat diuji dengan benar.

Penyebab kematian pria tersebut kemudian 'tidak diketahui' - meskipun jurnal sains mencatat bahwa 'menyimpulkan bahwa kematian tersebut tidak terkait dengan cedera traumatis' dan 'tidak dapat mengecualikan kemungkinan keracunan alkohol atau komplikasi yang terkait dengan penyalahgunaan kronis'.

Tahapan Mumifikasi Mengerikan Pria

Mumifikasi biasanya memakan waktu 'beberapa minggu hingga bulan' menurut jurnal tersebut. Jadi bagaimana pria itu bisa menjadi mumi seluruhnya hanya dalam 16 hari?

Tampaknya dalam 'beberapa kasus' mumifikasi dapat menggantikan proses pembusukan, namun semuanya tergantung pada faktor-faktor tertentu, seperti 'udara kering, ventilasi yang baik, radiasi matahari, dan suhu tinggi'.

Ilustrasi mumi.

Photo :
  • Pixabay

Di Bulgaria, dalam 16 hari sejak pria tersebut terakhir kali terlihat, suhu berkisar antara '16°C dan 33°C' dan terdapat 'kelembaban relatif pada Agustus sebesar 52 persen'.

“Angin di Sofia pada bulan Agustus bertiup dengan kecepatan rata-rata 8,1 mph (13,03 km/jam),” jurnal tersebut menambahkan.

Dikatakan: “Kriteria berikut harus dipenuhi: suhu maksimum 24 jam > 30°C, rata-rata radiasi matahari > 600 Wm-2, rata-rata kelembaban siang hari < 50 persen, dan hari berangin (kecepatan/hembusan angin siang hari). ukuran 20-30 mih-1, 32.1948.29 kmh-1)."

Dalam kasus pria berusia 34 tahun, nilai yang diukur selama 16 hari 'mendekati pemicu mumifikasi'.

Ia menambahkan: "Kami berasumsi bahwa pergerakan kereta api sejak ditemukan di sebelah jalur kereta api, dapat memicu 'kondisi berangin' tambahan, yang dapat membantu mempercepat proses tersebut."

Jurnal tersebut menyimpulkan bahwa kasus yang dialami pria berusia 34 tahun ini adalah 'peristiwa yang sangat langka' - hanya ada 'sedikit kasus yang dilaporkan dalam literatur dengan proses yang cepat, yang juga dikenal sebagai mumifikasi dini'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya