Dukung Hamas, Meta Hapus Akun Instagram Pemimpin Iran Ayatollah Khamenei

Ayatollah Khamenei
Sumber :
  • Ayatollah Khamenei

Washington Meta pada Kamis, 8 Februari 2024, mengatakan telah menghapus akun Facebook dan Instagram pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei karena melanggar kebijakan kontennya.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

“Kami telah menghapus akun-akun ini karena berulang kali melanggar kebijakan Organisasi & Individu Berbahaya kami,” kata juru bicara Meta, dikutip dari AlArabiya, Jumat, 9 Februari 2024.

Meskipun Meta tidak menyebutkan perang Israel-Hamas, perusahaan tersebut berada di bawah tekanan sejak serangan 7 Oktober oleh Hamas terhadap Israel.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Setelah serangan itu, Khamenei mendukung serangan berdarah yang dilakukan Hamas, namun membantah keterlibatan Iran.

VIVA Militer: Ismail Haniyeh dan Ayatollah Khamenei

Photo :
  • leader.ir
Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Dia juga secara terbuka mendukung pembalasan Palestina terhadap pemboman Israel di Gaza serta serangan terhadap kapal-kapal di Laut Merah oleh kelompok Houthi Yaman.

Khamenei, yang berkuasa di Iran selama 35 tahun, memiliki lima juta pengikut di Instagram.

"Dalam upaya mencegah dan menghentikan dampak buruk di dunia nyata, kami tidak mengizinkan organisasi atau individu yang menyatakan misi kekerasan atau terlibat dalam kekerasan untuk hadir di platform kami,” demikian kebijakan yang menjadi dasar keputusan Meta.

Ia juga mengatakan akan menghapus komentar pemujaan, dukungan dan representasi berbagai organisasi dan individu berbahaya.

Sebagai informasi, Instagram dan Facebook dilarang di Iran, namun masyarakat Iran menggunakan jaringan pribadi virtual, atau VPN, untuk menghindari pembatasan dan mengakses situs web atau aplikasi terlarang, termasuk Facebook, Twitter, dan YouTube milik AS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya