10 Alat Penyiksaan Paling Kejam, Dirancang Timbulkan Rasa Sakit Luar Biasa

Alat penyiksaan
Sumber :
  • istimewa

VIVA Dunia – Sepanjang sejarah, manusia telah menciptakan alat penyiksaan yang sangat kejam yang dirancang untuk menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Meskipun beberapa perangkat ini dirancang untuk menghadapi kematian yang lambat dan menyakitkan.

Amnesty International Sebut Pelanggaran HAM di RI Semakin Buruk, Aparat Paling Banyak Terlibat

Banyak perangkat yang menyebabkan begitu banyak rasa sakit dan meninggalkan kerusakan sehingga korbannya meninggal karena kehilangan darah atau infeksi.  Banyak metode penyiksaan dan kontraksi, seperti penghancur kepala, pencabut payudara, atau gunting buaya, yang dirancang untuk mengubah bentuk tubuh korban, namun akhirnya membunuh korban.

Namun banyak alat penyiksaan membuat korban harus menghadapi penderitaan dan cacat seumur hidup. Mari kita lihat beberapa di antaranya berikut ini;

Waspada Kejahatan Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan Saat Lebaran

10 Alat Penyiksa Paling Kejam Sepanjang Masa

Kenali dan Waspadai Kejahatan Digital yang Sering Terjadi

10. Kekang Memarahi

Skotlandia dan Inggris pada abad ke-16 menggunakan Scold's Bridle pada wanita yang dianggap sebagai penyihir, penipu, atau pemarah, terutama untuk penghinaan di depan umum. Itu adalah topeng besi yang ditempelkan pada helm.

Alat itu dipasang di kepala perempuan itu, dan mata kekang, berukuran panjang 2 inci dan lebar 1 inci, serta diberi paku, akan dimasukkan ke dalam mulut. Hal ini secara efektif menghentikan orang tersebut untuk berbicara atau bahkan menggerakkan lidahnya, atau dia akan mengalami rasa sakit yang luar biasa.

9. Merobek Lidah

10 Alat Penyiksaan Kejam yang Dirancang untuk Menimbulkan Rasa Sakit yang Luar Biasa.
Alat Pencabut Lidah terlihat seperti gunting yang sangat besar. Itu digunakan untuk memotong lidah korban tanpa usaha apapun.

Mulut korban akan dibuka paksa terlebih dahulu menggunakan alat yang disebut pembuka mulut. Setelah itu Tngue Tearer yang terbuat dari besi akan digunakan untuk menjepit lidahnya dengan kuat menggunakan grip kasar alat tersebut. Lidah orang yang disiksa kemudian akan bergerak-gerak tidak nyaman. Kemudian, setelah sekrup dikencangkan, lidah akan tercabut secara kasar.

8. Penyiram Timbal

Alat Penyiksaan Kejam yang Dirancang untuk Menimbulkan Rasa Sakit yang Luar Biasa.
Penyiram Timbal adalah salah satu alat penyiksaan kejam yang dirancang untuk menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

Alat tersebut biasanya diisi dengan timah cair, meskipun cairan lain seperti tar, minyak mendidih, air, dan lain sebagainya, juga digunakan, pada suhu tinggi, yang dapat menyebabkan luka bakar parah pada kulit. Korban disiksa menggunakan alat tersebut dengan cara meneteskan isinya yang panas dan terbakar ke perut atau bagian tubuh lainnya, termasuk mata. Bahkan perak cair pun akan disiramkan ke mata korban, sehingga menimbulkan akibat yang paling fatal.

7. Pemisah Lutut

Pemisah Lutut digunakan pada abad ke-12, pada masa Inkuisisi. Alat itu memiliki dua balok kayu berpaku. Jumlah paku berkisar antara 3 hingga 20, dan bergantung pada beratnya kejahatan yang dilakukan oleh orang yang dihukum.

Paku-paku ini ditancapkan ke dalam daging korban, dan setelah paku-paku tersebut tertanam di kaki korban, balok-balok tersebut ditarik lebih dekat satu sama lain menggunakan dua sekrup besar, untuk melumat lutut secara perlahan, seperti yang tersirat dari nama alat tersebut.

6. Sekrup Jempol

Sekrup Jempol, juga disebut Pilliwinks, digunakan di Eropa Abad Pertengahan sebagai alat penyiksaan kejam yang dirancang untuk menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Alat tersebut digunakan untuk menghancurkan ibu jari, jari tangan dan kaki korban, yang dimasukkan ke dalam alat tersebut, dengan sekrup yang diputar ke bawah untuk menghancurkan jari-jari tersebut. Kadang-kadang, jeruji penghancur memiliki paku untuk memperparah rasa sakit. Anehnya, selama era Renaisans di Inggris, ini digunakan untuk meluruskan dan memanjangkan jari-jari wanita agar terlihat anggun.

5. Penyiksaan Garpu/Leher Sesat

Garpu Sesat adalah alat logam dengan dua garpu bercabang dua yang dipasang pada sabuk yang diikatkan di leher korban, dengan satu garpu mengarah ke dagu, dan satu lagi ke tulang dada, sedangkan korban tetap digantung.

Alat tersebut mencegah tidur, karena garpu akan menembus tenggorokan dan dada jika kepala terjatuh. Penyiksaan Leher juga dilakukan dengan cara yang sama, dengan alat logam atau kayu yang dipasangi paku di sekitar leher korban untuk mencegah makan, berbaring, atau aktivitas lainnya.

4. Putri Pemulung

Ratu Elizabeth I menggunakan Scavenger's Daughter, juga disebut Skeffington's gyves, ditemukan oleh seorang Inggris bernama Skevington, melawan orang Protestan yang dituduh melakukan pengkhianatan. Peralatan itu memiliki lingkaran besi.

Korban harus duduk di salah satu bagiannya, dan separuh lainnya meremukkannya hingga posisi jongkok kaku yang tidak disengaja, karena sekrup akan mengencangkan engsel di tengahnya. Hal ini pada akhirnya akan membuat tulang rusuk dan tulang dada korban retak serta tulang belakangnya terkilir. Bahkan bisa menyebabkan pendarahan pada ujung jari dan wajah.

3. Rak/Kuda/Strappado

Rak, yang digunakan di Eropa, hadir dalam berbagai bentuk, seperti Kuda. Pada dasarnya, korban akan diikat, seperti alat mekanis, tali yang dikencangkan hingga persendiannya terkilir, seringkali cukup lama hingga anggota tubuhnya putus. Dalam kasus Kuda, korban berada di atas balok, yaitu Punggung Kuda, menghadap ke atas, sedangkan katrol di bawahnya mengencangkan tali. Strappado, yang digunakan di Palestina, tidak memiliki alas untuk meletakkan tubuh, namun lengan yang diikat dicabut dari sendi tahanan yang digantung.

2. Pir Penderitaan

Pir of Anguish adalah perkakas logam, terutama untuk wanita. Berbagai jenis dimasukkan ke dalam vagina seorang wanita, atau ke mulut atau tenggorokan orang yang disiksa. Berbentuk seperti buah pir, alat ini memiliki empat 'daun' yang dioperasikan dengan sekrup di bagian atasnya.

Sekali dimasukkan ke dalam lubang mulut seseorang untuk aborsi, sihir, keguguran, homoseksualitas, perzinahan, penodaan agama, kebohongan, dll., untuk membukanya, merobek otot, menyebabkan kerusakan internal permanen, atau menyebabkan dislokasi atau patah tulang rahang.

1. Tempat Buaian Yudas

Judas Cradle adalah alat penyiksaan, tidak dirancang untuk membunuh, tetapi untuk menimbulkan rasa sakit dan penghinaan. Dengan kerah baja yang dipasang di pinggang korban, alat berbentuk piramida akan ditusukkan ke dalam lubangnya yang diregangkan dengan erat.

Tekanan tersebut menyebabkan rasa sakit yang berlebihan. Penyiksa dapat mengangkat korban dengan sistem tali dan katrol dan menurunkannya kembali, sehingga mendorong bagian penetrasi lebih dalam ke korban. Sesi penyiksaan berlangsung selama berhari-hari. Selain itu, perangkat tersebut jarang dicuci sehingga menyebabkan infeksi yang mengancam jiwa.

Kondisi fisik di mana para korban tidak lagi menggunakan alat penyiksaan kejam yang dirancang untuk menimbulkan rasa sakit yang luar biasa tidak hanya akan membuat mereka tidak berdaya, namun juga hampir selalu mengingatkan sejarah kriminal mereka, bahkan jika kejahatan yang mereka lakukan hanyalah hal sepele seperti pencurian kecil-kecilan, atau bahkan kejahatan yang mereka lakukan sangat kecil. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya