Isi Surat Presiden Turki Erdogan Ucapkan Selamat Pada Prabowo

Prabowo Terima Ucapan Selamat dari Erdogan atas Keunggulan di Pilpres
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Para pemimpin dunia mulai memberi ucapan selamat kepada Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto, setelah ia diyakini akan meraih kemenangan besar dalam pemilihan presiden pekan lalu, dan berupaya memperkuat hubungan dengan calon pemimpin berikutnya di sebuah negara yang kehadirannya di dunia internasional semakin meningkat. 

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Salah satunya adalah presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, yang mengirim surat kepada Prabowo. Hal ini disampaikan langsung oleh Prabowo melalui sosial medianya. 

"Kemarin saya menerima surat ucapan selamat dari Presiden Turki @RTErdogan, mengenai hasil sementara Pemilu 2024, yang diberikan langsung oleh Duta Besar Turki, @tkucukcan," tulis Prabowo di akun X (sebelumya Twitter) dilansir Sabtu, 24 Februari 2024. 

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

"Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas dukungan dan persahabatan antara kedua negara kita," lanjut Prabowo.

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

Surat tersebut sepanjang tiga paragraf bertuliskan: 

"Bapak presiden terpilih, yang terkasih saudaraku

Saya ingin mengucapkan selamat kepada Yang Mulia, atas nama rakyat saya dan atas nama saya, atas (hasil) pemilu sebagai Presiden Republik Indonesia dan berharap hasil pemilihan akan menguntungkan.

Saya dengan sepenuh hati percaya bahwa kita akan lebih mengembangkan hubungan kita, yang diperkuat oleh ikatan sejarah dan nilai-nilai bersama kita, atas dasar kemitraan strategis kita, untuk saling menguntungkan di periode mendatang.

Saya ingin menyampaikan harapan terbaik saya untuk kesehatan pribadi dan kebahagiaan Yang Mulia, serta kesejahteraan masyarakat Indonesia yang ramah dan bersaudara.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan 

Yang Terhormat Prabowo Subianto Presiden Terpilih Republik Indonesia"

Tak hanya Erdogan, sebelumnya, Prabowo juga mendapat ucapan selamat dari belasan kepala negara dunia lainnya, termasuk Rishi Sunak dari Inggris, Narendra Mondi dari India, Vladimir Putin dari Rusia, Anthony Albanese dari Australia, Bongbong Marcos dari Filipina hingga Duta Besar China. 

Prabowo dan Wakil PM Australia

Photo :
  • Dok. Istimewa

Pekan lalu, Prabowo juga mengunggah foto dirinya sedang berbicara melalui telepon, mengatakan bahwa ia telah menerima telepon ucapan selamat dari pemerintah Albanese dan para pemimpin Singapura, Malaysia, dan Sri Lanka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya