10 Negara dengan Jumlah Penipuan Terbanyak, Indonesia?

Ilustrasi penipuan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Dunia Beberapa orang masih menyukai "penipuan kuno yang baik". Ini tentu sangat berisiko bagi pelancong yang tidak selalu mengetahui dan memahami norma dan peraturan negara. Tindakan kriminal seperti penipuan seperti ini sudah marak terjadi di kota-kota, bahkan negara sekalipun.

5 Negara dengan Perusahaan Domestik Terbanyak di Dunia, Cina Paling Unggul

Penipuan telah menjadi masalah global selama bertahun-tahun. E-commerce yang merupakan salah satu metode yang digunakan dalam penipuan adalah bisnis bernilai triliunan dolar dan hal ini terjadi karena begitu banyak uang berpindah tangan melalui internet. Berikut adalah 10 negara teratas yang risiko penipuannya tinggi, melansir dari berbagai sumber;

Ilustrasi penipuan

Photo :
  • India Today
Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

Negara dengan Jumlah Penipu Terbanyak

10. Rumania

Kisah Unik Penyamaran Intel Anggota Kopassus Jadi Penjual Durian

Setelah jatuhnya komunisme, Rumania terpuruk dalam kemiskinan dan korupsi. Selama bertahun-tahun Rumania telah membangun reputasi dalam penipuan internet yang berhasil.  Penipu mampu menipu orang yang tidak bersalah melalui kencan online, phishing, dan juga penjualan produk yang tidak ada.

Seniman penipuan internet Rumania menggunakan beberapa metode yang telah dicoba untuk menipu Anda, metode ini tidak selalu masuk dalam daftar A tetapi selalu berhasil.

9. Filipina

Selain penipuan percintaan yang umum terjadi di Filipina, salah satu skema yang digunakan adalah wajah familiar, yaitu seseorang mendekati Anda dan mengklaim bahwa Anda terlihat familier dan dalam prosesnya, mereka memutuskan untuk menunjukkan kepada Anda di mana Anda akan dirampok.

Perdagangan Kuda adalah cara lain mereka merampok Anda. Anda menegosiasikan harga dengan pengemudi dan selama perjalanan mereka berganti shift, di mana peserta datang dan mengambil harga hampir 10 kali lipat dari harga aslinya.

8. Afrika Selatan

Sebuah laporan dari Pusat Keamanan Siber UJ menyatakan bahwa selama tahun 2015, masyarakat Afrika Selatan adalah kelompok yang paling terkena dampak penipuan terkait perbankan. 

Hal ini termasuk phishing, mengunjungi situs perbankan palsu atau menerima pemberitahuan pesan palsu tentang penarikan atau penyetoran bank meskipun sebagian besar kasus ini dilaporkan di provinsi Gauteng. Anda mungkin juga ingin melihat sepuluh negara dengan kejahatan tertinggi .

7. Venezuela

Sejak perekonomian negara ini terperosok ke dalam resesi, banyak sekali kasus penipuan mulai dari kencan online hingga obligasi pemerintah palsu. Saat ini nilai jalanan greenback telah melonjak hingga 7x lipat dari nilai VEF6,3 pemerintah terhadap dolar.

Pada tahun 2016 saja harga konsumen naik hingga 800% dan perekonomian mengalami kontraksi sebesar 18,6%. Hal ini mengakibatkan pengangguran besar-besaran dan juga di toko-toko lokal terdapat rak-rak yang kosong. Faktor-faktor ini ditambah dengan faktor-faktor lain menyebabkan skema penipuan besar-besaran.

6.Indonesia

Penipu di Indonesia paham teknologi sehingga mereka bisa menipu orang tanpa menyadarinya. Kasus penipuan meningkat sejak tahun 2000; nasabah bank telah menjadi korban sindikat yang menggunakan alat perekam data yang dipasang secara ilegal di mesin bank.

5. Pakistan

Penipuan militer sudah menjadi hal yang umum sehingga banyak organisasi pemberantasan kejahatan mengirimkan peringatan. Mereka tidak mudah dideteksi, penipu menggunakan pejabat tinggi dan menyamar sebagai anggota militer di situs kencan online dan jejaring sosial serta menjalin hubungan yang tujuannya hanya menggunakan gambar orang yang nantinya akan mereka gunakan untuk membodohi orang lain.

Saat ini penipu menyamar sebagai tentara, yang saat ini ditempatkan di Pakistan dan mereka akan menemukan cara agar Anda mengirimkan uang kepada mereka. Penjahat juga memasang virus di komputer Anda di mana mereka mencuri semua yang ada di komputer Anda dan dalam prosesnya memeras Anda untuk mengirimi mereka uang. Selain itu, Pakistan memiliki kepolisian paling korup di dunia .

ilustrasi pelaku penipuan

Photo :
  • vstory

4. Brasil

Brasil adalah pusat penipu. Telah dibahas bagaimana Brasil menipu orang dengan menyamar sebagai wanita cantik. Pencopetan yang lebih terlihat pada Olimpiade 2016 memberikan gambaran buruk. Ada juga kasus penculikan cepat yang terjadi di sekitar bank penukaran mata uang asing.

3. Cina

Orang Cina sangat pandai dalam hal ini; mereka telah memasukkan teknologi untuk menipu massa yang tidak menaruh curiga. Penipuan Masuk Perguruan Tinggi adalah salah satu metode yang mereka lakukan untuk menipu orang tua dengan meyakinkan mereka bahwa anak tersebut dapat masuk perguruan tinggi dengan hasil yang buruk.

Penipuan “Aku adalah Nyonya Suamimu” adalah metode lain di mana mereka mengirim pesan kepada istri suami dengan tautan untuk melihat gambar dirinya (nyonya) bersama suaminya, dan istri dengan cepat memasukkan tautan tersebut dan ponselnya terinfeksi virus Trojan dan mereka mengambil kata sandi dan gambar yang mereka gunakan untuk memeras keluarga.

Calo Rumah Sakit di Beijing adalah masalah umum selama satu dekade di mana orang mendapatkan uang dengan membujuk orang untuk mendapatkan perawatan medis di rumah sakit tertentu. Awalnya mereka mencoreng nama dan profesi rumah sakit asli sehingga menimbulkan ketidakpercayaan dan Anda akan mempercayai mereka. Mereka akan mengantar Anda ke klinik pilihan mereka dan staf melakukan banyak tes mahal yang tidak perlu.

2. India

Tidak mungkin mengunjungi India dan gagal menemukan setidaknya satu penipuan atau seseorang yang mencoba menipu Anda. Berpura-pura tidak mengetahui Jalan Menuju Hotel Anda adalah salah satu penipuan yang digunakan pengemudi taksi untuk menipu Anda. Mereka akan menawarkan untuk membawa Anda ke hotel lain yang biayanya mahal. Mengimpor Batu Permata Bebas Bea adalah penipuan lain khususnya di wilayah Jaipur.

Penipuan ini melibatkan wisatawan yang didekati oleh pedagang permata, yang meyakinkan mereka untuk membeli beberapa batu permata yang tidak berharga. Anda akan diminta untuk mengimpornya berdasarkan tunjangan bebas bea, lalu menjualnya ke salah satu mitra fiktifnya di negara asal mereka dengan harga yang jauh lebih banyak daripada yang mereka bayarkan pada awalnya. Anda juga suka melihat Skandal Penasaran Swami India .

1.Nigeria

Nigeria menggunakan satu pedoman untuk menipu orang-orang yang tidak menaruh curiga. Saya yakin semua orang pernah melihat hal ini baik di email atau pesan Facebook di mana mereka mungkin akan menceritakan kepada Anda cerita palsu yang rumit tentang sejumlah besar uang di bank sentral atau sejumlah besar warisan yang sulit mereka akses karena pembatasan pemerintah. atau pajak di negara mereka dan dalam prosesnya mereka meminta rincian bank Anda untuk mentransfer uang kepada Anda dan dalam prosesnya mereka akan menggunakan informasi Anda untuk mencuri dana Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya