Presiden AS Joe Biden: Saya Adalah Zionis

VIVA Militer: Presiden Amerika Serikat, Joe Biden
Sumber :
  • middleeastmonitor.com

AS – Presiden Amerika Serikat Joe Biden, yang mana tidak terlalu mengejutkan, telah menegaskan kembali bahwa dia adalah seorang Zionis dan mengatakan Israel harus memanfaatkan kesempatan untuk menciptakan perdamaian dan keamanan bagi Israel dan Palestina. 

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

"Anda tidak perlu menjadi seorang Yahudi untuk menjadi seorang Zionis. Saya seorang Zionis. Jika tidak ada Israel, maka tidak ada seorang Yahudi pun di dunia ini yang aman," kata Biden saat tampil di acara "Late Night With Seth Meyers" di NBC, dilansir Kamis, 24 Februari 2024. 

"Tetapi inilah kesepakatannya. Mereka juga harus memanfaatkan kesempatan untuk menciptakan perdamaian dan keamanan bagi warga Israel dan Palestina yang dijadikan pion oleh Hamas," katanya. 

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

VIVA Militer: Pasukan Pertahanan Israel (IDF)

Photo :
  • apa.az

Biden mencatat bahwa ada proses yang kini sedang berlangsung. “Saya pikir jika kita mencapai gencatan senjata sementara, kita akan mampu bergerak ke arah di mana kita dapat mengubah dinamika untuk mencapai solusi dua negara guna menjamin keamanan Israel dan kemerdekaan rakyat Palestina," kata dia. 

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Beralih ke kemungkinan operasi Israel di Rafah, Biden mengatakan bahwa Israel “membuat komitmen kepada saya bahwa mereka akan memastikan bahwa ada kemampuan untuk mengevakuasi sebagian besar wilayah Rafah sebelum mereka pergi dan menghancurkan sisa wilayah Hamas.”

Dia menegaskan kembali bahwa ada terlalu banyak orang tak bersalah yang terbunuh di Gaza. Menyatakan bahwa Israel mendapat dukungan luar biasa dari sebagian besar negara, Biden berkata, "Jika Israel terus melakukan hal ini dengan pemerintahan sangat konservatif yang mereka miliki dan Ben-Gvir serta lainnya, mereka akan kehilangan dukungan dari seluruh dunia." 

Yang dia maksud adalah Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben-Gvir. “Dan itu bukan kepentingan Israel,” tambahnya. 

Biden juga mengatakan bahwa Israel akan menghentikan perangnya di Gaza selama bulan puasa Ramadhan jika kesepakatan pembebasan sandera tercapai.

PM Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden AS Joe Biden

Photo :
  • New York Post

"Ramadhan sudah dekat dan sudah ada kesepakatan dari pihak Israel bahwa mereka juga tidak akan melakukan aktivitas selama Ramadhan, demi memberi kami waktu untuk mengeluarkan semua sandera,” lanjut Biden. 

Sebelumnya, dia mengatakan dia berharap gencatan senjata akan tercapai pada 4 Maret 2024 mendatang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya