Korsel Perkuat Kemampuan Perang Hadapi Korut

Kapal perang Korea Selatan
Sumber :
  • AP Photo/ Yonhap

VIVAnews - Korea Selatan memulai latihan perang di perairan wailayah barat negara tersebut, Kamis, 5 Agustus 2010. Latihan perang ini bertujuan untuk memperkuat kemampuan militernya menghadapi provokasi militer dari Korea Utara.

Seperti dikutip dari laman Al Jazeera, latihan perang ini akan berlangsung hingga Senin pekan depan. Latihan gabungan bersama militer Amerika Serikat di perairan timur telah dilakukan pada bulan lalu.

Latihan yang digelar di dekat perbatasan dengan Korea Utara ini melibatkan sekitar 4.500 personel militer Korea Selatan. Latihan juga melibatkan lebih 20 kapal dan kapal selam, serta 50 pesawat tempur.

Dua latihan perang tersebut dilakukan menyusul insiden penenggelaman kapal perang Korea Selatan pada Maret lalu yang menewaskan 46 pelaut.

Tim investigasi dari lima negara menyimpulkan, penyebab tenggelamnya kapal adalah tembakan torpedo oleh Korea Utara. Menanggapi latihan perang ini, pada Selasa lalu, militer Korea Utara mengancam akan melakukan pembalasan dendam secara fisik. (umi)

KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran
Divisi Humas Polri menggelar buka puasa bersama wartawan

Buka Puasa Bersama Wartawan, Irjen Sandi Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional

Divisi Humas Polri bersama wartawan menggelar acara buka puasa bersama di kantor Divisi Humas Polri pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024