Pertama Dalam Sejarah, 4 Bangsawan Tertinggi Kerajaan Inggris Kini Absen dari Tugas

4 Anggota Senior Keluarga Kerajaan Inggris
Sumber :
  • Istana Buckingham

Inggris – Setelah Raja Charles III, pewaris takhta Pangeran William dan istrinya, Catherine 'Kate' Middleton harus absen dari tugas kerajaan dan di muka publik karena masalah masing-masing, Keluarga Kerajaan Inggris hanya memiliki Ratu Camilla, sebagai anggota kerajaan senior mereka yang tersisa.

Usai Didiagnosis Kanker, Kate Middleton dan Keluarganya Memutuskan Pergi Berlibur

Namun, pada akhir pekan lalu, Ratu Camilla mengumumkan bahwa ia juga akan absen dan mundur sementara untuk beristirahat dari tugas kerajaan. Hal ini karena kesibukan yang ia lakukan selama 18 bulan tanpa henti telah membuatnya merasa "lelah", menurut laporan, dan membutuhkan istirahat.

Maka kini, empat anggota kerajaan senior dengan titel tertinggi, dinyatakan absen dari tugas kerajaan, melansir Marca, Senin, 4 Maret 2024. 

Kate Middleton Jalani Kemoterapi Preventif, Benarkah Bisa Bunuh Sel Kanker 100 Persen?

Raja Charles dan Permaisuri Camilla

Photo :
  • Buckingham Palace

Seperti diketahui, pada 5 Februari lalu, Istana Buckingham mengumumkan bahwa Raja Charles didiagnosis penyakit kanker, setelah beberapa pekan sebelumnya juga harus melakukan prosedur operasi pembengkakan prostate.

Sebelum Pengumuman Kanker, Kate Middleton Sempat Bertemu dengan Raja Charles

Sementara Catherine 'Kate' Middleton, kurang dari satu bulan setelah Natal, pada 17 Januari lalu, Istana Kensington mengumumkan bahwa Kate telah dirawat di The London Clinic untuk "operasi perut yang direncanakan". Ia akan beristirahat dan absen dari tugas kerjaan hingga Paskah. 

Sementara Pangeran William terpaksa melewatkan acara dan tugas kerajaan pada pekan lalu karena "masalah pribadi", kata Istana Kensington. Masalah pribadi tersebut tidak ada hubungannya dengan kesehatan ayahnya, Raja Charles III.

Pangeran William dijadwalkan menghadiri kebaktian Thanksgiving untuk Raja Konstantin dari Yunani di Kapel St. George di Kastil Windsor, tetapi terpaksa keluar dari upacara tersebut pada hari Selasa pekan lalu.

"Sayangnya, Pangeran Wales tidak lagi dapat menghadiri Upacara Peringatan Raja Konstantin pagi ini karena masalah pribadi,” kata istana dalam sebuah pernyataan, menolak memberikan rincian lebih lanjut. 

Camilla akan kembali ke tugas kerajaan pada 11 Maret di Hari Persemakmuran, sambil juga menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya di masa mendatang.

Pangeran WIlliam dan Kate Middleton tiba di Boston, AS

Photo :
  • People

“Dia kelelahan,” kata Ingrid Seward, ahli keluarga kerajaan, kepada The Sun. 

"Camilla sangat mengkhawatirkan kesehatan suaminya. Tapi dia juga merupakan orang yang harus menghadapi jadwal sibuk Kerajaan serta ingin berada di sana untuk Charles dan Kate saat mereka masing-masing memiliki masalah kesehatan. Dia tentu saja pantas mendapatkan istirahat dan relaksasi," 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya