Viral Turis Spanyol Diperkosa 7 Pria di India, Begini Kronologinya

Ilustrasi kasus pemerkosaan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andry Arifin

VIVA – Empat pria telah ditangkap di India setelah seorang turis wanita Spanyol diduga diperkosa saat tur sepeda motor keliling negara itu bersama suaminya, dikutip dari laporan The Independent, Senin, 4 Maret 2024.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Wanita tersebut dan suaminya diserang pada Jumat malam di distrik Dumka di negara bagian Jharkhand, India timur, tempat mereka mendirikan tenda untuk bermalam.

Ilustrasi pemerkosaan

Photo :
  • Tim tvOne - Jasa
Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

Mereka, pasangan yang mengoperasikan akun Instagram untuk mencatat perjalanan mereka menyeberangi Asia Selatan dengan sepeda motor, membagikan video yang menggambarkan pengalaman mengerikan mereka di India.

Pasangan tersebut, yang terlihat mengalami memar dan luka di wajah mereka, menceritakan penyerangan fisik mereka dan mengatakan bahwa wanita tersebut diperkosa oleh tujuh pria.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

“Mereka mengalahkan kami. Mereka menodongkan pisau ke leher saya, dan mengatakan kepada saya bahwa mereka akan membunuh saya,” kata pria yang bibir bawahnya bengkak itu dalam bahasa Spanyol dalam video tersebut.

“Sesuatu telah terjadi pada kami yang tidak kami harapkan terjadi pada siapa pun. Tujuh pria telah memperkosa saya. Mereka telah memukuli dan merampok kami, meskipun tidak banyak karena yang mereka inginkan hanyalah memperkosa saya. Kami berada di rumah sakit bersama polisi. Itu terjadi malam ini di sini di India,” bunyi teks dalam video tersebut.

Kronologi

Ilustrasi pelecehan seksual

Photo :
  • Poverty Action Lab

Petugas polisi Dumka Pitamber Singh Kherwar mengatakan semua tersangka telah diidentifikasi dan empat orang yang ditangkap mengaku memperkosa wanita tersebut, menurut surat kabar Times of India .

Polisi mengatakan pemeriksaan medis terhadap wanita tersebut mengonfirmasi bahwa dia mengalami pelecehan seksual, dan pasangan tersebut dirawat di rumah sakit setempat di Dumka.

Pasangan itu sedang menjalani tur bersepeda melintasi Asia Selatan dan telah melakukan perjalanan ke Pakistan dan Bangladesh. Mereka menuju Nepal setelah memasuki India melalui Benggala Barat, kata petugas.

Mereka mendirikan tenda di kawasan semi-hutan, sekitar 2 km dari jalan utama. Setelah beberapa waktu, sekitar tujuh orang memasuki tenda mereka dan menyerang mereka. Mereka juga merampok barang-barang mereka.

Pasangan itu menghentikan kendaraan patroli polisi sekitar pukul 11 malam pada malam yang sama dan dibawa ke rumah sakit setelah ditemukan terluka.

Kedutaan Besar Spanyol di India telah melakukan kontak dengan pihak berwenang setempat dan telah mengirimkan perwakilan pribadi ke wilayah tersebut, lapor EuroNews.

Pada tahun 2022, hampir 90 pemerkosaan dilaporkan setiap hari di India, menurut data dari Biro Catatan Kejahatan Nasional. Namun, jumlah sebenarnya mungkin lebih tinggi karena sebagian besar kasus masih belum dilaporkan karena stigma yang ada pada korban dan kurangnya kepercayaan terhadap penyelidikan polisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya