Ditabrak Kapal Kargo, Jembatan Baltimore Amerika Serikat  Ambruk

Jembatan Baltimore Amerika Serikat Ambruk
Sumber :
  • Istimewa

Amerika Serikat – Sebuah insiden tragis terjadi di kota Baltimore, Maryland, Amerika Serikat, saat sebuah jembatan utama runtuh pada dini hari Selasa, 26 Maret 2024 setelah ditabrak oleh sebuah kapal kargo.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Dilansir dari NY Post, Selasa, 26 Maret 2024, Akibat insiden tersebut, 20 orang serta beberapa kendaraan jatuh ke Sungai Patapsco di bawahnya.

Rekaman CCTV menunjukkan kejadian dramatis ketika sebuah kapal kontainer menabrak jembatan Francis Scott Key, menyebabkan struktur baja tersebut roboh ke sungai.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Jembatan Baltimore Amerika Serikat Ambruk

Photo :
  • Istimewa

Kevin Cartwright dari Departemen Pemadam Kebakaran Baltimore menyatakan bahwa sampai saat ini, diperkirakan ada 20 orang yang berada di Sungai Patapsco beserta beberapa kendaraan.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

"Sayangnya, kami memahami bahwa ada hingga 20 orang yang mungkin berada di Sungai Patapsco saat ini serta beberapa kendaraan," kata Kevin Cartwright dari Departemen Pemadam Kebakaran Baltimore.

"Kami memahami bahwa mungkin ada kendaraan, trailer traktor, atau kendaraan sebesar trailer traktor di jembatan pada saat jembatan itu runtuh," imbuhnya.

Tanggapan darurat besar-besaran mulai dilakukan setelah tabrakan, yang terjadi pada Selasa (26/3) sekitar pukul 1:30 waktu setempat, dengan kendaraan-kendaraan tanggap pertama memadati garis pantai.

Para penyelam berada di dalam air untuk mencari korban selamat, kata Cartwright, dengan suhu yang berada di sekitar titik beku.

Jembatan empat jalur sepanjang 1,6 mil (2,6 kilometer) ini membentang di Sungai Patapsco di barat daya kota Baltimore.

Jembatan besar ini dibuka pada tahun 1977 dan mengangkut lebih dari 11 juta kendaraan per tahun.

Ini adalah bagian utama dari jaringan jalan raya di sekitar Baltimore, sebuah kota industri di Pantai Timur AS di sebelah ibu kota Washington DC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya