Operasi Hernia PM Israel Benjamin Netanyahu Sukses

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu (Doc: AP Photo)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Tel Aviv – Operasi hernia yang dijalani oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dinyatakan berhasil, kata kantor Perdana Menteri Israel mengumumkan pada hari Senin siang, 1 April 2024.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Perdana Menteri berusia 74 tahun itu kini "dalam kondisi baik dan mulai pulih,” kata kantornya dalam sebuah pernyataan, melansir DW. Operasi tersebut berlangsung pada Minggu malam. 

Times of Israel melaporkan pemimpin Israel itu kini sedang masa pemulihan dan masih berkumpul dan menghabiskan waktu bersama dengan keluarganya. 

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

VIVA Militer: Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu

Photo :
  • aawsat.com

Wakil Perdana Menteri dan Menteri Kehakiman Yariv Levin menggantikan Netanyahu saat perdana menteri tidak hadir.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Saat pemeriksaan rutin pada hari Sabtu pekan lalu dokter menemukan hernia, yang diungkapkan kantornya sebelum operasi, dan menambahkan bahwa dia akan menjalani anestesi umum dan operasi akan dilakukan pada hari Minggu. 

"Saya yakinkan Anda bahwa saya akan menjalani perawatan ini dengan sukses dan segera kembali beraksi,” kata Netanyahu kepada wartawan pada konferensi pers sesaat sebelum prosedur tersebut. 

Pada bulan Juli 2023, Netanyahu dipasangi alat pacu jantung. Pada saat itu, Israel berada di tengah-tengah krisis domestik terburuk dalam beberapa dekade ketika protes meluas terhadap rencana perombakan peradilan pemerintahan sayap kanan Netanyahu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya