Salah Sasaran! 5 Turis Dibunuh Kartel Narkorba dengan Sadis

Pasukan yang jadi bagian penangkapan bos kartel narkoba Rafael Caro Quintero
Sumber :
  • AP Photo/Guillermo Juarez

Ekuador – Liburan lima turis ini berakhir tragis. Mereka tiba-tiba diculik dari hotel karena dikira kelompok lawan kartel narkoba.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Dilansir dari Vietnam Express, Jumat, 5 April 2024, turis itu diserang oleh 20 orang di sebuah hotel di Kota Pantai Ayampe di Ekuador selatan. Kelompok itu adalah gangster.

"Sekitar 20 anggota geng menyerbu hotel di pantai Ayampe, menculik enam orang dewasa dan satu orang anak," ungkapnya,

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

artel Narkoba

Photo :
  • Istimewa

Mereka menculik enam orang dewasa dan seorang anak. Menurut keterangan polisi, semua adalah warga Ekuador yang sedang liburan.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

"Para turis diculik, diinterogasi, dan beberapa jam kemudian mayat lima orang dewasa ditemukan dengan luka tembak di jalan," kata komandan polisi Richard Vaca.

Para penyerang tampaknya mengira mereka adalah musuh dari geng narkoba saingannya. Menurut Vaca, penculikan dan pembunuhan pada lima turis merupakan aksi salah tangkap.

"Para gangster tampaknya mengira mereka adalah musuh dari geng narkoba saingannya," kata dia.

Presiden Daniel Noboa mengatakan sejauh ini satu orang pelaku telah ditangkap. Pemerintah sedang melacak penyerang lainnya.

Helikopter Blackhawk ikut jatuh saat penangkapan bos kartel narkoba RC Quintero

Photo :
  • AP Photo/Guillermo Juarez

Ekuador pernah dianggap sebagai benteng perdamaian di Amerika Latin. Namun, negara ini terjerumus dalam krisis akibat pesatnya penyebaran kartel transnasional yang menggunakan pelabuhan sebagai akses pengiriman narkoba ke Amerika Serikat dan Eropa.

Pada bulan Januari, Noboa memberlakukan keadaan darurat dan menyatakan negaranya dalam keadaan perang melawan geng-geng setelah gelombang kekerasan menyusul kaburnya seorang pemimpin geng terkenal dari penjara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya