PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ICom/AM IMF-WBG/Afriadi Hikmal

Singapura – Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong akan mengundurkan diri dari jabatannya bulan depan. Wakilnya, Lawrence Wong, yang nantinya akan mengambil alih jabatan tersebut.

Syahrini Ungkap Alasan Gelar Tasyakuran 7 Bulan Kehamilan Tanpa Kehadiran Sang Mertua

"Saya akan melepaskan peran saya sebagai Perdana Menteri pada 15 Mei 2024, dan DPM (Wakil Perdana Menteri) Lawrence Wong akan dilantik sebagai Perdana Menteri berikutnya pada hari yang sama," kata Lee melalui media sosial pada Senin, 15 April 2024.

Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong

Photo :
  • ANTARA FOTO/ICom/AM IMF-WBG/Nyoman Budhiana
Ridwan Kamil Berbagi Ilmu Kepemimpinan dan Entrepreneurship ke Mahasiswa Indonesia di Singapura

Maka dari itu, ia mengimbau masyarakat Singapura supaya tetap memberikan dukungan kepada Lawrence setelah dilantik nanti menjadi Perdana Menteri.

"Saya meminta seluruh warga Singapura untuk memberikan dukungan penuh kepada Lawrence dan timnya, dan bekerja sama dengan mereka untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi Singapura," sambungnya.

Singapore Airlines Ubah Aturan Sabuk Pengaman Buntut Turbulensi yang Tewaskan 1 Penumpang

Wong, yang juga menjabat Menteri Keuangan, terpilih sebagai pengganti Lee, dan siap menerima mandat tersebut.

"Saya menerima tanggung jawab ini dengan kerendahan hati dan rasa tanggung jawab yang mendalam. Saya berjanji memberikan segalanya dalam upaya ini," tulis Wong melalui media sosial.

Sebagai informasi, Perdana Menteri ketiga Singapura, Lee memimpin Singapura melewati beberapa krisis dan perubahan penting sejak tahun 2004-2024, termasuk pada pandemi COVID-19.

Selain Perdana Menteri, Lee juga memimpin Komite Tinjauan Ekonomi pada tahun 2001 hingga 2003. Komite itu merumuskan cetak biru baru bagi perekonomian Singapura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya