Donald Trump Ketiduran saat Jalani Sidang Kasus Suap

Donald Trump sata menjalani sidang suap
Sumber :
  • Axios

New York – Mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump dikabarkan ketiduran saat menghadapi persidangan pertamanya tentang kasus suap yang ia jalani di pengadilan New York.

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Maggie Haberman dari The New York Times menyampaikan laporan tersebut dari ruang sidang Manhattan. Ia mengatakan bahwa Trump “tampaknya tertidur beberapa kali,” dengan mulutnya “mengendur dan kepalanya terkulai ke arah dada.”

Menurut wartawan pengadilan yang hadir di ruang sidang itu, Trump kadang-kadang tampak kesulitan untuk tetap membuka matanya, bahkan ada yang mengklaim bahwa dia benar-benar tertidur. Pengamatan tersebut dengan cepat memicu serangan julukan dan lelucon di media sosial.

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Presiden Amerika Serikat ke-45, Donald Trump

Photo :
  • newsweek.com

Pemilihan juri dimulai pada hari Senin dalam persidangan Trump. Ia menghadapi 34 tuduhan kejahatan karena memalsukan catatan bisnis dalam upaya untuk menutupi pembayaran uang tutup mulut kepada bintang film dewasa Stormy Daniels. Dia diduga membayar Daniels $130.000 sebagai imbalan atas sikap diamnya atas perselingkuhan tahun 2006, meskipun dia mengaku tidak bersalah atas semua dakwaan.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Ini adalah persidangan pidana pertama terhadap seorang presiden atau mantan presiden Amerika Serikat.

Namun dalam sebuah pernyataan yang dibagikan setelah persidangan berakhir, tim kampanye Trump mengatakan bahwa klaim Trump tertidur dan mengantuk sama sekali tidak benar. “Ini 100% Berita Palsu yang berasal dari ‘jurnalis’ yang bahkan tidak berada di ruang sidang,” menurut pernyataan tersebut, melansir Independent, Kamis, 18 April 2024.

Meskipuntim  kampanye Trump membantah keras bahwa dia tertidur, laporan tentang tidur siangnya yang singkat itu mendapat tanggapan dari pengguna media sosial dan memunculkan julukan baru untuk pria berusia 77 tahun di dunia maya yaitu “Sleepy Don.”

Donald Trump sata menjalani sidang suap

Photo :
  • Axios

Penyangkalan tersebut tidak menghentikan Presiden Joe Biden, yang menjadi siangan utama Trump dalam pilpres mendatang dan tim kampanyenya, untuk memanfaatkan ejekan tersebut, mengingat kecenderungan Trump yang menyebut saingan politiknya sebagai “Sleepy Joe” dalam kampanyenya.

Tim kampanye Biden-Harris juga mengunggah meme yang mengolok-olok unggahan Truth Social yang dilakukan Trump pada larut malam karena ia diduga tertidur pada hari persidangannya itu, meskipun Biden tidak mengunggah kejadian tersebut dari akun utamanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya