Islamofobia di Prancis Makin Mengkhawatirkan, Ribuan Orang Lakukan Demonstrasi

Demonstrasi di Prancis (Doc: ANews)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Paris – Sekitar 2.000 orang berkumpul di Paris, pada Minggu, 21 April 2024, untuk memprotes tindakan Islamofobia dan kekerasan polisi di Prancis sambil menunjukkan solidaritas terhadap warga Palestina di Gaza saat mereka mengalami krisis kemanusiaan.

Masalah Besar Terjadi Jelang Pembukaan Olimpiade 2024 Paris

Sambil membawa bendera Palestina dan mengenakan keffiyeh, atau jilbab, mereka meneriakkan slogan-slogan. Mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan “Hentikan rasisme, hentikan Islamofobia."

“Anak-anak kita dalam bahaya, hentikan genosida di Gaza dan perlawanan anti-kolonialis anti-Zionis," teriak mereka, dikutip dari ANews, Senin, 22 April 2024.

Elon Musk Activates Starlink Internet Service in Gaza Hospital

Demo protes islamofobia di India

Photo :
  • AP/Aijaz Rahi

Tokoh-tokoh terkemuka dari gerakan Rompi Kuning yang populis di Perancis serta anggota partai sayap kiri La France Insoumise (France Unbowed) dan imigran kulit hitam ikut serta dalam demonstrasi tersebut.

Hamas: Netanyahu Seharusnya Ditangkap, Bukan Diberi Kesempatan Memoles Citra

Para pengunjuk rasa asal Afrika menunjukkan perlawanan mereka melalui tarian yang diiringi musik lokal.

Orang-orang juga meneriakkan slogan-slogan untuk mengenang seorang remaja keturunan Afrika Utara yang ditembak mati tahun lalu saat polisi memberhentikan mobil yang dikendarai remaja itu di sebuah lalu lintas.

Lady Gaga di pembukaan Olimpiade 2024 Paris

Pembukaan Olimpiade 2024 Diawali Aksi Zidane dan Lady Gaga

Upacara Pembukaan Olimpiade 2024 dimulai dengan rekaman video legenda sepak bola Prancis Zinedine Zidane berlari dan membawa obor Olimpiade melintasi jalan-jalan Paris.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2024