5 Negara Muslim Ini Secara Data Bisa Gilas Israel, Nomor 3 Tak terduga!

VIVA Militer: Rudal balistik Tentara Republik Islam Iran (Artesh)
Sumber :
  • alarabiya.net

Jakarta – Ada deretan negara mayoritas Muslim yang, menurut data Global Fire Power, memiliki kekuatan militer yang lebih kuat daripada Israel. Israel memang memiliki kekuatan militer yang cukup signifikan, terutama karena bantuan persenjataan yang mereka terima dari Amerika Serikat (AS) dan Eropa.

Hanya Ingat Alhamdulillah Pasca Operasi Otak Buat Pria Ini Jadi Mualaf

Selain itu, Israel juga telah berhasil mengembangkan sistem persenjataannya sendiri. Menurut peringkat Global Fire Power , Israel menempati peringkat 18 dari 145 negara.

Namun demikian, ada negara mayoritas Muslim yang memiliki kekuatan militer yang lebih tinggi dari Israel, seperti yang tercantum dalam peringkat tersebut. Berikut deretan Negara Mayoritas Muslim Kekuatan Militernya Lebih Besar dari Israel

Jenderal Perang Angkatan Laut Belanda Datangi Markas Sarang Petarung Marinir, Ada Apa?

1. Iran

VIVA Militer: Serangan rudal Iran ke wilayah Israel

Photo :
  • insider.com
Amerika Pembohong Besar, Nilai Paket Senjata Buat Israel Ternyata Tembus Rp20 Triliun

Iran berada di urutan 17 dari 145 negara di situs Global Fire Power. Pasukan Persia ini memiliki sekitar 575.000 prajurit yang disokong dengan berbagai peralatan tempur, seperti lebih dari 4.000 tank dan 2.600 artileri. Selain itu, Iran juga dilengkapi dengan 196 jet tempur dan 12 helikopter serang.

Kemudian dari armada laut, negara ini dibekali dengan 3 kapal korvet, 7 kapal fregat, dan 19 kapal selam.

2. Mesir

Negeri Piramida berada di posisi 14 dalam peringkat Global Fire Power. Mesir memiliki sekitar 440 ribu prajurit yang disokong dengan 4.664 tank dan 3.678 artileri.

Angkatan Udaranya memiliki 254 pesawat tempur dan 92 helikopter serang. Sementara di laut, mereka punya 7 kapal korvet, 13 kapal fregat, dan 8 kapal selam.

3. Indonesia

Indonesia berada di atas mesir, tepatnya di urutan 13 dalam ranking Global Fire Power. Tanah Air memiliki sekitar 400 ribu personel militer aktif yang didukung dengan adanya 314 tank dan 567 artileri.

Untuk kekuatan udara, Indonesia mempunyai 41 jet tempur dan 15 helikopter serang. Kekuatan utama negara ini ada di laut, karena memiliki sekitar 10 kapal fregat, 21 kapal korvet, dan 4 kapal selam.

4. Turki

VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Pendek (SRBM) TAYFUN, militer Turki

Photo :
  • forbes.com

Turki berada di posisi 11 dalam ranking Global Fire Power. Dari segi pasukan, Turki punya 425 ribu personel. Mereka disokong dengan 2.229 tank, 3.140 artileri, 205 jet tempur, 110 helikopter serang, 16 kapal fregat, 9 kapal korvet, dan 12 kapal selam.

5. Pakistan

Pakistan bisa disebut sebagai negara mayoritas Muslim dengan kekuatan tempur terkuat menurut Global Fire Power. Tahun 2023 ini mereka menempati posisi tujuh dari 145 negara, bahkan negara ini berhasil mengungguli Jepang, Prancis, dan Italia.

Negara yang terletak di Asia Selatan ini memiliki 654 ribu personil yang dibekali dengan 363 pesawat tempur dan 58 helikopter serang. Negara ini juga memiliki 3.742 tank, 6 kapal fregat, 2 kapal korvet, 9 kapal selam, dan ribuan artileri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya