Prabowo Sebut Kanada Bakal Perkuat Kerja Sama dengan RI

Foto Ilustrasi Menhan RI sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto menerima telepon (sumber foto: Tim Media Prabowo)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta – Presiden RI terpilih 2024, Prabowo Subianto mengungkapkan Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau akan memperkuat kerja sama dengan Indonesia. Hal ini disampaikannya usai berbincang dengan Justin melalui sambungan telepon.

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Dalam perbincangan hangat itu, Prabowo sempat mengutarakan kekagumannya pada sosok Justin dan ayahandanya, Pierre Trudeau, yang juga seorang politikus serta Perdana Menteri ke-15 Kanada.

“Ini sebuah kehormatan bagi saya bisa menerima telepon Anda (Justin Trudeau) secara langsung. Saya selalu kagum dengan ayah Anda dan Anda, kepemimpinan Anda, dan saya menantikan untuk bisa bekerja sama dengan Anda, berkolaborasi dengan Anda, Bapak Perdana Menteri,” kata Prabowo dalam keterangannya Rabu, 1 Mei 2024.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Momen Prabowo Subianto terima telepon dari Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan

Photo :
  • Istimewa

Justin pun mengungkapkan rasa hormatnya bisa berbincang dengan Prabowo, dan mengatakan bahwa Kanada siap menjalin kerja sama yang lebih erat dengan Indonesia. Bahkan, ia menyebut bahwa kepemimpinan Indonesia memiliki arti penting baik di kawasan maupun global.

Prabowo Bilang Bung Karno Bukan Milik Satu Partai, Elite PDIP Beri Penjelasan Begini

“Saya sangat menanti untuk duduk bersama Anda dan bertemu dengan Anda, jadi kita bisa memulai dengan baik. Kepemimpinan Indonesia penting, bukan hanya di kawasan tetapi juga di dunia dan saya ingin pelajari serta tumbuh bersama. Anda memiliki banyak hal untuk ditawarkan, pengalaman Anda sendiri. Saya sangat senang bertemu dengan orang yang mengingat ayah saya,” ungkapnya. 

Di akhir perbincangan keduanya, Perdana Menteri Kanada sempat berpesan kepada Prabowo untuk memanggilnya dengan nama. “Pak Prabowo, silakan panggil saya Justin saja mulai sekarang,” ujar Justin.

Prabowo pun mengikuti apa yang disampaikan Justin, dan mengungkap keinginannya untuk segera bertemu dengan Perdana Menteri Kanada itu dalam kesempatan lainnya.

“Terima kasih Justin, saya merasa sangat terhormat. Terima kasih banyak, saya menanti untuk bertemu dengan Anda,” kata Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya