PM Kanada Justin Trudeau Telpon Prabowo Beri Selamat Menang Pemilu

Presiden Terpilih Prabowo Subianto terima telpon dari Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Jakarta – Presiden RI terpilih 2024, Prabowo Subianto menerima telepon dari Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau. Pada kesempatan tersebut, Justin memberikan selamat kepada Prabowo dan membahas kelanjutan kerja sama Kanada-Indonesia.

Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

"Senang sekali bisa memberi selamat kepada Anda atas kemenangan yang kuat di pemilu yang masif. Saya sangat sangat berbahagia," ucap Justin dalam keterangannya Rabu, 1 Mei 2024. 

Presiden Terpilih Prabowo Subianto terima telpon dari Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia
Perkuat Hubungan UEA-Indonesia, Presiden MBZ Anugerahi Prabowo 'Zayed Medal'

Merespons hal ini, Prabowo pun mengapresiasi ucapan selamat dari Justin dan mengungkapkan kekaguman terhadap sosok Pierre Trudeau, yang merupakan ayah dari Justin Trudeau, dan kepemimpinan Justin saat ini.

"Terima kasih, Pak. Sebuah kehormatan bagi saya untuk dapat menerima telepon dari anda secara langsung. Saya selalu kagum dengan ayah Anda dan Anda, kepemimpinan Anda dan saya sangat menantikan bekerja sama dengan Anda," ujar Prabowo. 

Gerindra Belum Dapat Informasi Soal Megawati-Prabowo Bakal Bertemu pada 17 Agustus

Pada kesempatan ini, Justin dan Prabowo juga membahas sejumlah hal yang menjadi kepentingan bersama untuk peningkatan hubungan bilateral antara Kanada dan Indonesia. Terlebih, kedua negara ini memiliki hubungan ekonomi yang kuat.

Keduanya menegaskan kembali dukungan mereka terhadap negosiasi yang sedang berlangsung seputar Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Kanada-Indonesia, dan menantikan Misi Dagang Tim Kanada ke Indonesia pada akhir tahun ini.

Prabowo dan Justin juga membahas kelanjutan penerapan strategi Indo-Pasifik Kanada, termasuk peluang untuk bekerja sama dalam bidang mineral yang dinilai sangat penting.

"Trudeau berharap dapat lebih memperkuat kemitraan antara Kanada dan Indonesia, setelah presiden terpilih Prabowo Subianto yang akan mulai menjabat pada Oktober ini," demikian menurut keterangan kantor PM Kanada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya