Dubes Baru AS Bahagia Bertugas di Indonesia

Scot Marciel
Sumber :
  • www.state.gov

VIVAnews - Duta Besar baru Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Scot Marciel, siap menjalankan mandat dari Presiden Barack Obama untuk memperluas kerjasama bilateral di berbagai sektor, seperti pendidikan, perubahan iklim dan peningkatan kesejahteraan. AS pun mengagumi pencapaian Indonesia yang telah 65 tahun merdeka.

“Saya dan keluarga merasa bahagia berada di Indonesia, dan akan segera memulai tugas saya dalam waktu dekat. Saya sangat senang berada di negara penting ini," kata Marciel dalam pernyataan tertulis kepada VIVAnews. Dia dan keluarga tiba di Jakarta, Senin 16 Agustus 2010.

"Dalam penugasan ini, saya akan berusaha sebaik-baiknya melaksanakan semua kebijakan Presiden Obama mengingat peran kunci Indonesia di kawasan, termasuk membangun hubungan yang kuat berdasarkan kemitraan," kata Marciel, yang menggantikan Cameron Hume yang telah menuntaskan misi sebagai Dubes AS 6 Agustus lalu.

"Dalam kerangka kemitraan ini, terdapat kesempatan yang besar untuk memperluas kejasama di berbagai sektor, seperti pendidikan, perubahan iklim, dan peningkatan kesejahteraan," lanjut Marciel. 

Dia pun mengucapkan selamat atas ulang tahun kemerdekaan Indonesia, yang akan dirayakan Selasa esok. "Amerika Serikat mengagumi rakyat Indonesia yang telah mencapai 65 tahun kemerdekaanya, dan kami ingin menjadi teman sekaligus mitra bagi masa depan Indonesia yang menjanjikan," kata Marciel.

Dalam waktu dekat, dia akan memberikan surat kepercayaan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebelum resmi bertugas sebagai Dubes. Sebelumnya, Marciel adalah Dubes AS untuk ASEAN.  Bersama istrinya, Mae, Marciel dikaruniai dua orang anak.

Jauh-jauh ke Korea, Hal Ini yang Bikin Megawati Kangen
Ilustrasi garis polisi.

Pengakuan Mengejutkan Wanita yang Bunuh Keponakan Lalu Disembunyikan di Tempat Dupa

Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Teluknaga.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024