Warga RI di Jepang Kompak Rayakan HUT ke-65

Upacara HUT-RI ke-65 di Tokyo, Jepang
Sumber :
  • VIVAnews/Dokumentasi KBRI Tokyo

VIVAnews - Masyarakat Indonesia yang berdomisili di Jepang secara khidmat mengikuti upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT RI ke-65 di Tokyo, Selasa 17 Agustus 2010. Bulan suci Ramadan tidak menyurutkan ratusan warga untuk mengikuti upacara yang berlangsung di Wisma Duta, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo.

Menurut KBRI Tokyo, upacara dipimpin oleh Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Jusuf Anwar. Selain seluruh staf beserta keluarga KBRI Tokyo, upacara pengibaran bendera dihadiri pula oleh sekitar 200 peserta yang terdiri dari perwakilan BUMN di Tokyo seperti BNI 1946, Garuda Indonesia, PT Aneka Tambang, Pertamina dan perwakilan dari Bank Indonesia di Tokyo.

Hadir pula para guru dan siswa Sekolah Republik Indonesia Tokyo, mahasiswa indonesia, perwakilan organisasi persahabatan Indonesia-Jepang. 

Petugas upacara peringatan hari kemerdekaan RI di perwakilan sepenuhnya dilaksanakan oleh segenap unsur staf KBRI Tokyo beserta guru, pelajar sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) dan Taruna dari Akabri yang sedang menuntut ilmu di Jepang.

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK

Menurut Dubes Anwar, hari peringatan kemerdekaan RI kali ini terasa istimewa karena terjadi selama bulan puasa, seperti halnya pada proklamasi 65 tahun yang lalu, sehingga masyarakat Indonesia di Jepang bisa membayangkan dan merasakan betapa berat pendiri bangsa berjuang, mengumandangkan proklamasi mendirikan negara Indonesia.

Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024