Detik-detik Polisi Saudi Cegat Jemaah Haji Ilegal Menyusup ke Makkah Lewat Gurun Pasir

Tangkapan layar polisi Arab Saudi menangkap jemaah haji ilegal di gurun pasir
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial

VIVA – Polisi Arab Saudi berhasil menggagalkan upaya jemaah haji ilegal menyusup untuk mencapai Makkah melalui jalur darat gurun pasir. Kendaraan yang ditumpangi berhasil terdeteksi dan dihentikan aparat. Mereka gagal mencapai kota suci.

Gopek Ditangkap Polisi karena Bisnis Buat STNK Palsu di Tangerang, Harganya Rp 600 Ribu

Dalam video resmi yang dirilis oleh otoritas keamanan Arab Saudi, menunjukkan detik-detik foto udara berhasil memotret sebuah kendaraan sedang melaju di gurun pasir, yang diduga membawa jemaah haji ilegal sedang memasuki kota suci saat musim haji. 

Polisi Arab Saudi menangkap jemaah haji ilegal via gurun pasir

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial
Motor Bensin Terancam Punah Pada 2040, Mobil Menyusul 2050 di Indonesia

Lewat operasi keamanan yang signifikan, tim pemantau lapangan mampu memantau kendaraan, menentukan jenis dan warnanya, menghentikannya, dan menindak pelanggar sesuai dengan peraturan.

Pusat Pemantauan Keamanan mampu melakukan pemantauan dengan cermat untuk mendokumentasikan pelanggaran tersebut secara akurat dan efektif. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari mekanisme pemantauan kendaraan yang melanggar peraturan haji.

Bus Bawa Rombongan Dosen Unpam Kecelakaan Tabrak Tiang di Tol Cipali, 1 Tewas

Setiap tahun, jutaan umat Islam dari seluruh dunia melakukan perjalanan ke Makkah untuk menunaikan ibadah haji, dan menjaga ketertiban serta keamanan adalah prioritas utama bagi para pejabat Saudi. 

Tahun ini, pihak berwenang telah memperkuat langkah-langkah untuk mencegah masuknya orang yang tidak berwenang, terutama melalui jalur gurun yang kurang diawasi. Video tersebut memperlihatkan koordinasi dan dedikasi aparat kepolisian dalam menegakkan aturan tersebut.

Langkah-langkah ketat ini diterapkan untuk mengendalikan gelombang besar jemaah haji dan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama salah satu pertemuan keagamaan paling penting secara global. 

Upaya ini juga menggarisbawahi komitmen Arab Saudi untuk memfasilitasi ibadah haji yang aman dan terorganisir bagi semua jamaah yang sah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya