Pesawat China Jatuh, 43 Tewas

Kecelakaan Pesawat Kargo di Cina
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Lebih dari 40 orang tewas setelah sebuah pesawat milik maskapai China, Henan Airlines, jatuh di Yichun City, provinsi Heilongjiang.

Seperti dilansir Telegraph edisi 24 Agustus 2010, media lokal mencatat penumpang pesawat itu berjumlah 91 orang, di mana 48 diantaranya berhasil diselamatkan. Namun, 43 lainnya dinyatakan tewas dalam kecelakaan ini.

Wakil Walikota Yichun, Wang Xuemei, mengatakan kepada televisi China, tiga dari 48 yang dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis. Namun, dia tidak menjelaskan lebih detail mengenai kondisi mereka.
 
Pesawat ini jatuh di Bandara Lindu setelah take off dari ibukota provinsi Heilongjiang, Harbin. Jarak waktu tempuh Harbin dan Lindu tak lebih dari satu jam.

Kecelakaan pesawat pernah juga menimpa China pada 2004. Saat itu, pesawat CRJ200 yang dioperasikan China Eastern Airlines jatuh di danau yang membeku, di bagian Utara Inner Mongolia tak lama setelah lepas landas. Kecelakaan ini menewaskan 50 penumpang. (kd)

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah
Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024