Pengiriman Relawan ke Palestina Tak Efektif

VIVAnews – Menteri Luar Negeri, Hassan Wirajuda, mengatakan solidaritas masyarakat Indonesia bagi rakyat Palestina sebaiknya melalui bantuan kemanusiaan. Bantuan itu, kata dia, bukan melalui pengiriman relawan.

Pendeta Gilbert Dilaporkan ke Polda Metro Buntut Dugaan Penistaan Agama

“Jadi lebih baik upaya difokuskan pada meringankan beban mereka khususnya bantuan kemanusiaan,” kata Hassan usai peringatan Tahun Baru Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa 30 Desember 2008.

Hassan mengatakan pengiriman relawan ke Palestina, tidak berarti memiliki dampak negatif. Namun, kata dia, bantuan itu tidak efektif karena jalur masuk ke wilayah Palestina sulit ditempuh.

BI: Kinerja Penjualan Eceran Maret Naik Ditopang Ramadhan dan Lebaran

Menteri Sosial, Bachtiar Chamsyah, mengatakan pengiriman bantuan ke luar negeri melalui koordinasi Menteri Agama dan Menteri Luar Negeri. Itu sebabnya, kata Bachtiar, pihaknya berhati-hati memutuskan pemberian bantuan daerah konflik itu.

“Saya harus berhati-hati karena ini lebih banyak urusannya luar negeri. Pemerintah tidak bisa mengizinkan menterinya bekerja seenaknya. Harus ada team work,” kata dia.

PBB Bakal Salurkan Bantuan Kilat Sebesar $2,8 Miliar untuk Gaza dan Tepi Barat
Menkominfo, Budi Arie Setiadi usai mendampingi Presiden Jokowi bertemu CEO Apple

Setelah Apple, Menkominfo Janji Boyong Bos Microsoft dan Nvidia ke Indonesia

Setelah CEO Apple Tim Cook, Menkominfo Budi Arie Setiadi berjanji membawa petinggi perusahaan teknologi lainnya untuk berkunjung ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024