Menteri Malaysia Bantah Perkosa TKI

Menteri Malaysia, Rais Yatim
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Menteri Penerangan, Komunikasi, dan Kebudayaan Malaysia, Rais Yatim, hari ini membantah isu bahwa dia pernah memperkosa pembantu rumah tangganya, seorang tenaga kerja asal Indonesia, pada 2007.

Terungkap 3 Alasan Iran dan Arab Saudi Saling Bermusuhan, Isu Agama Paling Kuat

"Saya menafikan sebarang tuduhan tersebut sama ada yang berkaitan tuduhan memperkosa mana-mana individu empat tahun dahulu atau lain-lain dakwaan yang dicetuskan penulis liar blog di Internet atau mana-mana entiti politik," kata Rais, seperti yang dikutip kantor berita Bernama dan juga dimuat di laman harian Utusan Malaysia, Rabu 5 Januari 2011.

Menurut Rais, isu itu dilontarkan "penulis liar blog di Internet" dan merupakan "fitnah dan pendustaan yang dahsyat."

Karena itu, Rais meminta pihak berwenang untuk menyelidiki masalah itu. "Saya menyatakan laporan apapun yang dibuat oleh pihak manapun terkait masalah ini harus diinvestigasi oleh hukum di negara ini," ujar Rais.

Politisi senior yang telah berkali-kali menjabat sebagai menteri di beragam bidang ini juga menyatakan bahwa dia dan keluarganya siap untuk bekerja sama bila ada penyelidikan, begitu pula menerima apapun hasilnya.

Nama Rais Yatim disebut-sebut di sejumlah blog dan laman berita sebagai pihak yang bertanggungjawab atas perkosaan seorang pembantunya asal Indonesia, di antaranya Asian Sentinel dan Free Malaysia Today.   

Pemberitaan adanya dugaan perkosaan dari menteri senior Malaysia itu juga dilansir salah satu situs berita Malaysia, Harakah Daily, yang memberitakan bocoran data dari WikiLeaks. WikiLeaks dikabarkan mengacu pada blog Rocky Bru, blogger Malaysia yang juga mantan Pemimpin Redaksi The Malaysia Mail, sebuah koran gratis di Malaysia. Berita selengkapnya klik di sini.

Dalam blog Rocky Bru, muncul tautan (link) suatu dokumen mengenai dugaan perkosaan atas seorang pembantu Indonesia, berinisial RB. Dokumen itu mencantumkan laporan investigasi lembaga pembela hak-hak pekerja asal Indonesia, Migrant Care.

MK Dibanjiri Karangan Bunga Dukung Prabowo-Gibran
Pekerja menunjukkan uang Rupiah dan Dolar Amerika Serikat di sebuah tempat penukaran uang di Jakarta

Rupiah Amblas ke Rp 16.200 per dolar AS, Gubernur BI Lakukan Intervensi

Nilai tukar rupiah akhir-akhir ini melanjutkan tren pelemahan yang kini telah menembus level Rp 16.200 per dolar AS.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024