Hakim Federal AS Juga Tewas Ditembak

John Roll
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Salah satu pejabat yang tewas dalam insiden penembakan di Tucson, Arizona, Amerika Serikat, adalah seorang Hakim Kepala Federal di Arizona, John M. Roll. Roll tak sengaja berada di lokasi penembakan yang merupakan sebuah supermarket.

Roll yang kerap memimpin sidang kasus kejahatan di perbatasan Amerika Serikat dengan Meksiko ini sedang menghabiskan hari Sabtunya seperti kebanyakan orang Amerika. Dia ke gereja, lalu belanja, dan pulang. Namun saat akan pulang, dia melihat anggota House of Representatives (DPR AS), Gabrielle Giffords, sedang bertemu konstituennya di luar supermarket.

Dia mampir dan lalu menghampiri politikus berusia 40 tahun itu, yang telah lama dikenalnya. Dan saat itulah meletus tembakan ke arah kerumunan. "Malang sekali, dia berada di tempat dan waktu yang salah," kata Clarence Dupnik, kepala kepolisian setempat.

Roll tewas, begitu pula dengan lima orang lainnya. Sementara itu Giffords, seorang politisi Partai Demokrat, terluka parah dengan sebuah peluru bersarang di kepalanya.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

"Hakim Roll adalah hakim yang terhormat, seorang pemimpin yang teguh di pengadilan, dan seorang pria yang tulus dan baik," kata Ketua Pengadilan Tinggi yang membawahi Arizona, Alex Kozinski. "Dia bekerja tanpa lelah untuk menegakkan keadilan bagi rakyat Arizona." (Sumber: Associated Press | kd)

Suzuki Avenis edisi 2024

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Suzuki Avenis 125 2024 mempertahankan desain sporty yang menjadi ciri khasnya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024