BNP2TKI:

Disiram Air Panas, Telinga TKW Tak Berbentuk

Kekerasan
Sumber :

VIVAnews - Tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia yang yang disiksa majikannya di Madinah, Arab Saudi, mengalami luka bakar parah. Dilaporkan, luka bakar yang dialami korban sangat parah sehingga membuat kulitnya melepuh hebat.

Menurut penyataan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Jumhur Hidayat, kepada VIVAnews.com, Minggu 30 Januari 2011, korban yang bernama Armayeh binti Sayuri, 24 (sebelumnya ditulis 20 tahun), disiram air panas oleh majikannya, Hanan Hasim.

“Hari Rabu, 26/1 TKI disiram air panas olem madam Hanan di muka dan telinga kiri sehingga telinganya tidak berbentuk,” ujar Jumhur. Hanan sekarang tengah dalam penahanan polisi untuk proses penyelidikan.

Kemudian, korban melarikan diri dari rumah tersebut dan bertemu dengan polisi yang langsung membawanya ke rumah sakit Ansor. Karena lukanya parah, RS Ansor merujuk Armayeh ke RS King Fahd. Saat ini, kasus Armayeh tengah ditangani oleh pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Jeddah.

Armayeh diketahui warga Kampung Teluklerang RT 05/04 Desa Kuala Mandar, Pontianak. Perempuan ini berangkat ke Madinah pada 24 Maret 2009 melalui agen penyalur TKI PT Aji Ayah Bunda Sejati. Pada majikannya itu, Armayeh sudah bekerja sejak 2009.

Menurut juru bicara Kementerian luar Negeri, Maichael Tene, tidak akan mengajukan tuntutan qishash kepada pelaku. Jika demikian berarti kasus ini hanya akan diproses perdata, pelaku hanya akan membayar biaya kompensasi.

“Saat ini pihak KJRI tengah menyelidiki apakah permintaan itu benar-benar dari Armayeh dan dilakukan dengan tanpa tekanan,” kata Tene. (hs)

Trade Minister Reveals Cause of Onions Price Hike
Jasa membersihkan lampu mobil.

6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam

Lampu mobil menjadi salah satu komponen penting, karena menyangkut dengan keselamatan pengendara dan juga pengguna jalan lainnya. Maka itu, mika lampu jangan sampai kusam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024