Badai Salju, Ribuan Penerbangan AS Batal

Badai Salju di Pantai Timur Amerika : LaGuardia Airport
Sumber :
  • AP Photo/Frank Franklin II

VIVAnews - Badai salju yang menyerang beberapa negara bagian Amerika menyebabkan beberapa bandara di Amerika tutup. Ribuan penerbangan terpaksa dibatalkan karena landasan tertutup salju dan es.

Seperti dibertitakan Associated Press, Selasa 1 Februari 2011, sejumlah bandara seperti Will Rogers World Airport, Dallas-Forth Worth International Airport dan Tulsa International Airport ditutup oleh otoritas penerbangan. Penutupan ini menyebabkan ribuan penerbangan batal. Badai raksasa disertai dengan hujan salju menerjang bandara membuat landasan tertutup oleh es.

Selain itu, Departemen Transportasi Negara Bagian Iowa mengeluarkan peringatan agar berhati-hati dalam mengendarai mobil. Jalan-jalan utama di Amerika tertutup oleh salju dan es membuat berkendara menggunakan mobil menjadi berbahaya karena mengakibatkan slip.

Pengamat cuaca memprediksi ketinggian salju dapat mencapai 2 kaki. Cuaca ekstrim yang menerjang Amerika membuat suhu ekstrim dan kecepatan angin mencapai 60 miles per jam.

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

"Ini merupakan mimpi buruk. Ini saatnya kita berdoa," kata Kepala Staff Walikota St. Louis, Jeff Rainford. tambahnya.

VIVA Militer: Pasukan milisi Republik Ossetia Selatan

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

PBB memiliki anggota sekitar 193 negara. Namun, di luar jajaran negara-negara tersebut, terdapat setidaknya 9 negara yang belum mendapat pengakuan sebagai anggota PBB. 

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024