Imigrasi Permudah WNI dari Mesir

Aksi demonstrasi di Mesir
Sumber :
  • AP Photo/Amr Nabil

VIVAnews - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Patrialis Akbar akan melakukan koordinasi untuk menyiapkan warga negara Indonesia (WNI) yang diungsikan dari Mesir. Kementerian, kata dia, juga akan mempermudah proses kedatangan mereka.

"Kami mempermudah, punya paspor atau tidak," kata dia di Jakarta, Kamis 2 Februari 2011. Dia memaklumi jika warga Indonesia yang di sana buru-buru saat dievakuasi akibat krisis politik yang terjadi di Mesir. "Bisa saja nggak bawa dokumen," kata dia.

Sekitar 6000 WNI berada di Mesir dan harus dievakuasi setelah pecah aksi penolakan Presiden Mesir Husni Mubarak. Sebagian besar WNI yang tinggal di sana ada mahasiswa.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Sejak keputusan evakuasi diambil, Pemerintah juga mengerahkan tiga maskapai penerbangan untuk menjemput WNI yang masih terjebak di sana. Maskapai itu adalah Garuda Indonesia, Lion Air, dan Batavia Air.

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

Gibran Rakabuming Raka menerima ucapan selamat usai ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 dari Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024