Janji SBY untuk WNI di Mesir

Presiden SBY pidato soal kasus Century dan Bibit-Chandra
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Pemerintah berencana memulangkan semua Warga Negara Indonesia dari Mesir. Evakuasi dilakukan menyusul pecahnya kerusuhan akibat demonstrasi menyusul tuntutan mundur warga Mesir terhadap Presiden Husni Mubarak.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan proses pemulangan semua WNI dilakukan semata-mata untuk menjamin keselamatan seluruh WNI yang ada di Mesir.

"Dan kedua, agar tak ada persoalan makanan dan minuman yang mulai sulit di Mesir," kata SBY saat menemui 411 WNI kloter pertama yang dievakuasi, di Terminal Haji, Bandara Soekarno-Hatta, 2 Februari 2011.

Presiden SBY juga berjanji Pemerintah akan memfasilitasi mereka untuk dapat kembali ke Mesir setelah krisis mereda dan situasi dipastikan aman. "Untuk yang sedang kuliah, sedang bekerja, agar bisa kembali ke Mesir," katanya. "Kami akan terus memulangkan semua. Tugasnya yang penting mengamankan dulu." (kd)

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?
Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024