Obama Setahun Stop Merokok, Istri Bangga

Barack Obama sebelum memasuki pesawat kepresidenan AS
Sumber :
  • AP Photo/Pablo Martinez Monsivais

VIVAnews - Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, sudah sekitar setahun berhenti merokok. Pencapaian itulah yang membuat istri Obama, Michelle, bangga.

Menurut stasiun berita ABC News, ungkapan bangga itu dilontarkan Michelle saat bertemu dengan para wartawan spesialis peliput Gedung Putih, Selasa 8 Februari 2011 waktu setempat.

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

“Ya, dia telah berhenti. Sekarang sudah hampir setahun,” ujar Michelle ketika ditanya perihal kebiasaan merokok suaminya.

Namun, Michelle tidak tahu persis kapan Obama telah menghentikan kebiasaannya tersebut. Yang jelas, ujarnya, dia sudah tidak pernah lagi melihat Obama menghisap tembakau. “Saya tidak pernah melihatnya merokok lagi,” ujar Michelle.

Pada Desember 2010, juru bicara Gedung Putih, Robert Gibbs, mengutarakan hal serupa. Gibbs mengaku tidak pernah melihat bosnya merokok selama lebih dari sembilan bulan. Namun, dia menolak untuk menyatakan Obama benar-benar berhenti merokok secara total.

“Untuk sembilan bulan, ya. Tapi maksud saya, saya tidak, saya mencoba untuk tidak menyatakan seperti itu. Biarlah Presiden yang terlebih dulu memberitahu kalian, dia telah berjuang  untuk itu,” ujar Gibbs.

Obama dikenal berjuang keras menghentikan kebiasaan merokok. Sebelum mencalonkan diri sebagai presiden pada pemilu 2008, Obama berjanji untuk berhenti menghisap candu nikotin yang berbahaya bagi kesehatan itu. Namun, sejumlah media sempat mengungkapkan dia terkadang masih saja merokok di kawasan Gedung Putih.

Calon anggota Paskibra Kabupaten Sukabumi dinyatakan meninggal dunia.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

Seorang siswi SMA Negeri 1 Cisaat meninggal dunia saat mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat Kabupaten Sukabumi 2024 di Kecamatan Palabuhanratu,

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024