Warga Mesir Sambut Gembira Mubarak Mundur

Warga Mesir merayakan mundurnya Presiden Hosni Mubarak
Sumber :
  • AP Photo/Ben Curtis

VIVAnews - Mesir meledak dengan sukacita, air mata, dan lega para demostran, setelah Presiden Hosni Mubarak mengundurkan diri sebagai presiden. Ia mundur setelah didemo massa selama 18 hari, yang memuncak dalam demo besar 'Jumat Martir', 11 Februari 2011, waktu setempat, di Istana Presiden.

Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Rela Rugi Rp20 Juta Sebulan Demi Tolong Petani Singkong yang Menderita

"Orang-orang berteriak, rezim telah digulingkan," terdengar teriakan dari kerumunan ratusan ribu massa yang berkumpul di Lapangan Tahrir dan tidak jauh dari Istana Mubarak serta berapa meter dari daerah utara Ibukota Mesir seperti dikutip dari laman AP.

Banyak orang di Kairo dan kota-kota lain di seluruh negeri Seribu Menara itu menari, bernyanyi "Selamat tinggal, Selamat tinggal," dan mereka mengangkat tangan dalam doa dalam hiruk-pikuk gembira. Selain itu, kembang api dan klakson mobil juga terdengar setelah Wakil Presiden, Omar Suleiman, membuat pengumuman di TV nasional.

"Akhirnya kita bebas," kata Safwan Abou Stat (60 tahun) di kerumunan pengunjuk rasa di lapangan Tahrir. "Mulai sekarang, siapa saja yang akan memerintah, kita tahu bahwa itu adalah orang-orang yang besar."

Sebelumnya, Wakil Presiden Mesir, Omar Suleiman, mengungkapan bahwa Presiden Hosni Mubarak telah mengundurkan diri dan kontrol negara saat ini diserahkan kepada militer.

Ria Ricis dan sang putri, Moana.

Ria Ricis Bahas Soal Tidur Bertiga Anak, Netizen: Nifas Masa Iya Mau Pacaran Mulu

Ria Ricis baru-baru ini kembali menjadi sorotan usai membagikan kisahnya sebagai seorang ibu. YouTubers tersebut menceritakan tentang upayanya membeli tiga baby box.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024