Ahmadinejad:

Tak Ada Tempat Bagi Negara Arogan

Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad
Sumber :
  • AP Photo/Ben Curtis

VIVAnews- Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menilai mundurnya Hosni Mubarak dari kursi Presiden Mesir merupakan bentuk baru dari Timur Tengah dan tanpa ada pengaruh dari Amerika dan Israel.

"Timur Tengah baru yang muncul tanpa rezim Zionis dan intervensi Amerika Serikat, tempat dimana kekuatan-kekuatan arogan tidak mempunyai tempat," kata Ahmadinejad dalam orasinya dalam rangka Ulang Tahun Revolusi Iran seperti dilansir The Telegraph.co.uk, Sabtu 12 Februari 2011.

Ahmadinejad sepertinya telah mengetahui lengsernya Presiden Hosni Mubarak karena pernyataannya muncul sebelum Hosni Mubarak menyatakan mundur.

Ahmadinejad sependapat dengan pemimpin spiritual Iran, Ayatollah Ali Khamenei yang menilai gerakan rakyat yang terjadi di Mesir merupakan hal yang sama seperti Revolusi Islam Iran yang terjadi pada 1979.

Di tempat yang sama, puluhan ribu warga Iran yang juga ikut berdemonstrasi mendukung mundurnya Hosni MubarakĀ  meneriakkan dukungan bagi demonstran Mesir.

Hosni Mubarak selama ini tidak mempunyai hubungan baik dengan Iran, yang selalu mengkritisi hubungan dekat Mesir dengan Amerika Serikat dan kesepakatan perdamaian dengan Israel.

Nikita Mirzani Ngaku Dapat Kekerasan dari Mantan, Psikolog Bilang Begini
Lori Schappell dan George Schappell ,62, meninggal pada tanggal 7 April 2024.

Hidup dengan Kepala Menempel Selama 62 Tahun, Kembar Siam Tertua di Dunia Tutup Usia

Kembar siam tertua di dunia meninggal pada usia 62 tahun. Guinness World Records mengkonfirmasi kematian tersebut dalam sebuah pengumuman pada hari Jumat 12 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024