TKW di Kuwait Diculik dan Diperkosa

Lemahnya perlindungan hukum, baik dari sisi undang-undang maupun penegakan hukum membuat kasus-kasus kejahatan seksual terus berulang.
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Prastowo

VIVAnews - Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia di Kuwait dilaporkan menjadi korban penculikan dan perkosaan. Sesudah diperkosa, wanita malang ini dibuang ke gurun.

Kejahatan itu telah menjadi sorotan beberapa media massa Arab. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuwait City tengah menyelidiki informasi secara akurat, termasuk mencari tahu keberadaan korban.

Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Senin 28 Februari 2011, mengungkapkan bahwa pihak KBRI langsung melakukan verifikasi atas kasus itu dengan mengunjungi beberapa rumah sakit di Kuwait. Namun, korban masih belum ditemukan.

“Kita sudah coba menelusuri kebenarannya. Pihak KBRI sudah ke RS Kuwait dan RS Adan di wilayah Mina Abdullah. Menurut catatan rumah sakit, pada rentang tanggal 14-18 Februari tidak ada pasien korban perkosaan,” ujar Natalegawa.

Kasus itu dilaporkan dimuat di laman Arab Times, dengan mengutip harian Al-Watan Arabic, Rabu 16 Februari 2011. Pada berita tersebut dikatakan bahwa wanita asal Indonesia berusia 26 tahun, yang tidak disebutkan namanya, ditemukan dalam kondisi mengenaskan di gurun dekat Mina Abdullah.

Menurut Al-Watan Arabic, polisi langsung membawa korban ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Ketika diinterogasi, korban mengaku diculik oleh tiga orang lelaki dan diperkosa secara bergantian. Setelah puas melampiaskan nafsu bejatnya, korban dibuang di pinggir jalan.

Natalegawa mengatakan bahwa menurut laporan KBRI, kepolisian mengatakan bahwa kasus itu memang benar terjadi dan saat ini korban telah kembali bekerja kepada majikannya.

Saat ini, ujar Natalegawa, pihak KBRI tengah mencari informasi mengenai identitas dan keberadaan terkini TKW tersebut sambil memastikan kondisi dan keselamatannya.

“Kami ingin memastikan kondisi dan keselamatan beliau, memastikan bahwa tiga orang pelaku [benar-benar] sudah ditangkap dan mempertanggungjawabkan tindakan yang biadab itu,” kata Natalegawa.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia
Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024