Obama Gelar Konferensi Anti Bullying

Barack Obama bersantai dengan keluarga
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, dan istrinya, Michelle, hari ini menggelar Konferensi Anti Praktik Penindasan, yang populer disebut bullying. Ini merupakan kali pertama rumah dinas presiden, Gedung Putih, menjadi tuan rumah konferensi membahas bullying, yang telah menjadi masalah utama bagi kaum muda di AS.

Praktik ini merupakan tindakan agresif berulang-ulang yang bertujuan melukai seseorang secara fisik atau mental. Biasanya, praktik ini terjadi di sekolah dan lingkungan bermain.

"Sejak lama, bullying dianggap sebagai bagian yang tidak terhindarkan untuk menjadi dewasa. Namun semakin sering kita melihat bahwa tindakan itu telah merusak anak-anak kita, terutama saat masalah itu membayangi mereka dari sekolah hingga ke percakapan telepon dan layar komputer," kata Obama jelang konferensi bullying seperti yang dikutip stasiun kantor berita Associated Press.

Bekerjasama dengan Departemen Pendidikan dan Departemen Kesehatan dan Layanan Masyarakat, konferensi itu akan membahas efek bullying bagi kaum muda dan bagaimana menghilangkan praktik itu dari sekolah, lingkungan masyarakat, dan dunia maya atau internet. Konferensi ini turut melibatkan kaum orang tua, murid dan pengajar

Menurut data pihak berwenang pada Januari lalu, seperti yang dikutip stasiun berita CNN, lebih dari enam juta anak sekolah di AS mengalami praktik bullying dalam enam bulan terakhir.

Maka, sebagai orangtua dari Malia dan Sasha, Obama beserta istri mengatakan bullying juga menjadi masalah pribadi bagi mereka. Presiden juga merekam pesan anti-penyiksaan tahun lalu saat kampanye berjudul "It Gets Better". Kampanye itu menyuarakan keprihatinan akan banyaknya pemuda yang memutuskan bunuh diri karena masalah penyiksaan ini. Laporan: Harwanto Bimo Pratomo (adi)

Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Duel Torino vs Juventus dalam lanjutan Serie A di Olympic Grande Stadium, Sabtu malam WIB 13 April 2024 berakhir imbang tanpa gol. Massimiliano Allegri pemain mudanya.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024