Gempa dan Tsunami Jepang

Korban Luka Reaktor Nuklir Jadi 11 Orang

Kebakaran di dekat kompleks reaktor nuklir Tokaimura, Jepang
Sumber :
  • AP Photo/NHK TV

VIVAnews- Korban luka akibat meledaknya Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir di Fukushima menjadi 11 orang. Ledakan itu terjadi di reaktor nuklir Tokyo Electric Power Nomor 3 siang tadi.

Menurut laman NHK, korban luka termasuk 4 karyawan dan 4  satuan pengamanan. Namun demikian tidak terjadi kerusakan pada ruang reaktor.

Badan Keselamatan Nuklir dan Industri Jepang  mengamati sejauh ini tidak ditemukan kenaikan abnormal radiasi disekitar kompleks pabrik. Meski demikian pihaknya mengimbau, bagi siapapun yang masih berada dalam radius 20 kilometer dari pembangkit listrik  untuk  berlindung di dalam  gedung  secepat  mungkin. Diperkirakan sekitar 500 orang  masih berada di daerah  tersebut.

Sekretaris Kabinet Yukio Edano mengatakan,  kemungkinan besar volume bahan radioaktof yang tersebar di udara rendah.

Badan Keselamatan Nuklir dan Industri Jepang mengatakan bahwa jika bagian atas bangunan telah tertiup angin, ruang reaktor tidak akan terpengaruh. (umi)

Erick Thohir: Arahan Saya ke BUMN Beli Dolar Secara Optimal, Terukur, dan Sesuai Kebutuhan
Bos Apple Tim Cook (Tengah).

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

"If (Apple) gets incentive facilities like in India and Thailand, we (Indonesia) can also provide the same," Minister Luhut Binsar Pandjaitan said in his Instagram accoun

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024