VIDEO: Dahsyatnya Tsunami Menyapu Pemukiman

Tsunami hantam Jepang
Sumber :
  • AP Photo/Keichi Nakane

VIVAnews - Gempa berkekuatan 9 Skala Richter (SR) di sebelah timurlaut Jepang memicu gelombang raksasa tsunami yang menghantam sebagian wilayah Jepang. Warga yang berhasil mencapai tempat tinggi, kemudian mengabadikan gelombang air raksasa itu.

Beberapa saat setelah gempa, Jumat pekan lalu, air mulai masuk ke daratan. Perlahan tapi pasti, gelombang air ini menyapu semua yang ada di hadapannya. Air makin lama makin tinggi, dan merontokkan rumah warga. Mobil-mobil pun seperti mainan yang terhanyut oleh air.

Warga histeris menyaksikan peristiwa itu, yang kian menunjukkan derita warga Jepang akibat maha bencana. PM Jepang menyebut krisis Jepang pascagempa ini sebagai krisis terparah negeri Sakura setelah Perang Dunia II.

Klik di sini untuk untuk melihat video amatir yang direkam warga saat detik-detik air masuk ke pemukiman warga di sebuah desa.

Isu Demokrat Bakal Dapat Jatah 4 Menteri, Demokrat: Itu Rahasia Mas AHY dan Pak Prabowo
Kementerian Agama Luncurkan Program Bantuan Pendidikan Islam dan Pesantren

Kemenag Berikan Bantuan untuk Pendidikan Islam dan Pesantren: Simak Syarat dan Ketentuannya

Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ditjen Pendidikan Islam Kemenag pada tahun anggaran 2024, memulai program pendidikan agama Islam dan bantuan pesantren.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024