Konglomerat RI Bantu Korban Tsunami Rp6,8 M

Low Tuck Kwong, Taipan Batu Bara
Sumber :
  • forbes.com

VIVAnews - Putri orang terkaya ketiga di Indonesia menyerahkan bantuan kepada para korban bencana gempa dan tsunami sebesar 1 juta dollar singapura atau sekitar Rp6,8 miliar. Bantuan diserahkan melalui Kedutaan Besar Jepang di Singapura pada Rabu, 16 Maret 2011.

3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies

Dilansir dari kantor berita Kyodo, pemberi bantuan adalah Elaine Low, 24, putra dari taipan batu bara Low Tuck Kwong, pemilik perusahaan PT. Bayan Resources. Bantuan diberikan dalam bentuk cek kepada Duta Besar Jepang untuk Singapura, Yoichi Suzuki.

Menurut daftar orang terkaya Indonesia versi majalah Forbes, Low masuk ke dalam peringkat ketiga dengan kekayaan sebesar US$3,6 miliar. Low terlahir di Singapura serta ikut bisnis konstruksi orang tuanya hingga usia 20 tahun. Namun, kemudian pindah kewarganegaraan jadi warga Indonesia. Dia dikenal sebagai raja batu bara Kalimantan. 

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

Lima tahun setelah berganti kewarganegaraan Indonesia, pada November 1997, Low Tuck mengakuisisi PT Gunung Bayan Pratamacoal dan PT Dermaga Perkasapratama yang memiliki tambang dan mengoperasikan terminal batu bara di Balikpapan sejak 1998. Sejak itu, sejumlah konsesi baru diakuisisinya hingga resmi membentuk perusahaan induk yang dikenal dengan PT Bayan Resources. 

Sumbangan dalam jumlah besar ini diberikan oleh keluarga Low karena mereka memiliki banyak teman dekat di Jepang. Ditambah lagi, Low mengaku memiliki kenangan indah di wilayah Tohoku, salah satu wilayah terparah yang terkena gempa 9 skala Richter dan tsunami.

Mau Lebaran, Dua Kepala Sekolah Malah Jadi Tersangka Korupsi PPPK di Langkat
Catherine Wilson

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

Kata Catherine Wilson, suaminya sempat janji untuk menafkahinya Rp100 juta per bulan. Hal tersebut sudah tertuang di perjanjian pranikah Idham Masse dan Chatherine

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024