VIDEO: Bandara Sendai Hancur Akibat Tsunami

Sisa Tsunami
Sumber :
  • AP Photo/Kyodo News

VIVAnews - Gempa besar berkekuatan 9 Skala Richter yang memicu gelombang tsunami hingga setinggi 10 meter menghantam Jepang seminggu lalu. Sejumlah kota di Jepang pun luluh lantak akibat bencana ini. Salah satu wilayah yang mengalami kerusakan parah adalah Sendai.

Kerusakan parah juga terlihat di Bandara Sendai. Hingga saat ini, kondisi bandara masih penuh dengan sisa kerusakan hantaman tsunami.

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Aliran listrik pun belum juga ada di sekitar bandara Sendai. Diperkirakan bandara yang melayani rute domestik dan internasional ini baru bisa berfungsi kembali dalam waktu berminggu-minggu ke depan.

Sebuah video memperlihatkan kerusakan parah di bandara Sendai. Masih terlihat sisa rongsokan pesawat, mobil, hingga puing bangunan yang hancur karena dahsyatnya gelombang laut saat tsunami menghantam Sendai.

Stasiun Kereta Api di bandara Sendai pun terlihat mengalami kerusakan parah. Jalur kereta api hingga kini memang belum juga pulih dan masih terputus akibat tsunami. Hampir seluruh infrastruktur perhubungan di Sendai memang rusak akibat tsunami.

Ingin lihat kerusakan di bandara Sendai. Anda bisa melihatnya dengan klik link ini.

Gunung Ruang di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, terpantau diselimuti awan kabut dari atas KM Bimasena yang digunakan oleh Tim Kantor SAR Manado mengevakuasi warga setempat, Rabu, 18 April 2024.

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

BMKG mengingatkan warga agar mewaspadai potensi terjadinya tsunami akibat erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Kabupaten Sitaro, Sulut

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024