Obama Umumkan Ikut Pemilu 2012

Obama Kampanye di Mellon Arena Pittsburgh
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, mengumumkan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai kandidat presiden dalam pemilihan umum 2012. Pencalonan itu akan diumumkan melalui pesan singkat SMS atau email.

Niat Obama untuk berupaya memperpanjang masa kepresidenannya untuk periode berikut dikabarkan stasiun berita CNN, Minggu sore waktu Washington, D.C. atau Senin pagi WIB, dengan mengutip sumber-sumber anonim dari Partai Demokrat.
 
Pengumuman Obama itu juga bisa berupa tayangan rekaman video yang akan dikirim dalam jaringan Internet, paling cepat Senin pagi waktu setempat. Tim kampanye Pemilu Obama, menurut sumber CNN, juga berencana mendaftar pada hari yang sama ke Komisi Pemilu Federal.

Namun, pengumuman dan pendaftaran atas pencalonan kembali Obama itu akan mengambil waktu yang tepat, tergantung dari situasi dan kondisi. Pasalnya, Gedung Putih tengah mengamati sidang di Kongres mengenai undang-undang anggaran negara 2011.

Undang-undang itu harus disahkan pekan ini agar pemerintahan di sejumlah wilayah tetap bekerja. Pasalnya layanan-layanan publik dan birokrasi di sejumlah tempat bisa terhenti karena tidak didukung anggaran baru.

Pilpres 2024 Sudah Selesai, Rosan: Tugas TKN Berakhir, Arahan Prabowo jadi Paguyuban
Presiden Jokowi bersama Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengklaim telah berhasil menjadi pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Sebab, Budi

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024