Jepang Diguncang Gempa 7,1 SR

Gempa bumi dan tsunami di Jepang
Sumber :
  • AP Photo/ Itsuo Inouye

VIVAnews - Gempa bumi berkekuatan 7,1 skala Richter (SR) kembali mengguncang Jepang, Senin sore ini, di tengah peringatan satu bulan bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi bulan lalu.

Wapres Ma’ruf Amin Berharap Kabinet Prabowo-Gibran Diisi Kalangan Profesional

Menurut laman Associated Press, Senin, 11 April 2011, gempa ini merupakan gempa susulan. Akibat guncangan gempa itu, peringatan dini tsunami pun berbunyi. Tetapi tsunami yang tadinya diduga akan muncul setinggi satu meter tidak terjadi pasca gempa tersebut.

Alat pencatat di National Earthquake Information Center US Geological Survey (USGS) merekam goyangan di daerah timur Pulau Honshu, Jepang. Pusat gempa diperkirakan 38 km dari Iwaki, Honshu, atau 163 km dari Tokyo. Kedalaman gempa sekitar 13 km.

Apple Luncurkan iPad Pro Pakai Chipset M4, Segini Harganya

Gempa ini cukup membuat panik warga yang tengah berkumpul di jalan-jalan Jepang memperingati satu bulan bencana gempa dan tsunami.

Warga di Sendai terlihat berlarian menuju tanah lapang ketika gempa terjadi. Para ibu terlihat langsung menggendong anaknya dan berlari ke tempat aman. Belum dilaporkan adanya korban jiwa dalam gempa terbaru ini.

Tanggap Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'
Gus Muhdlor selalu menundukan kepalanya saat pakai baju tahanan korupsi

Uang Haram Potong Insentif di Pemkab Sidoarjo Diserahkan Anak Buah Gus Muhdlor lewat Sopir

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor ditahan oleh KPK atas dugaan kasus korupsi pemotongan insentif pegawai BPPD di Sidoarjo, Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024