VIDEO: Perangko 'Perceraian' William-Kate

Perangko Pangeran William - Kate Middleton
Sumber :
  • Yahoo News

VIVAnews - Putra mahkota Kerajaan Inggris, Pangeran William, akan menikah dengan Kate Middleton, 29 April 2011 mendatang. Tapi, tenang... masih ada cara untuk 'menceraikan' pasangan ini sebelum mereka mengikat janji di Westminster Abbey nanti.

Kantor Pos Selandia Baru membuat perangko edisi khusus pernikahan William dan Kate. Perangko bergambar dua sejoli yang sedang berdampingan ini sebenarnya terdiri dari dua perangko. Jadi, Anda bisa memisahkannya menjadi dua perangko terpisah.

Lihat videonya dengan klik tautan ini.

Harga perangko bergambar William lebih mahal, yaitu $3,40 Selandia Baru. Sedangkan harga perangko bergambar Kate dihargai $2,40. Jika membeli sepasang, maka perangko jadi cuma seharga $5,67.

Perangko ini dibuat atas pesanan khusus Pemerintah Niue, salah satu negara bagian New Zealand. Atas pembuatan perangko ini, Istana Buckingham tidak menyatakan keberatan.

Yang menyesalkan justru redaktur majalah Gibbons Stamp (majalah khusus tentang perangko), Hugh Jefferies. Dia menganggap perangko itu memalukan dan melecehkan. Kate dan William dinilai Jefferies sebagai pasangan yang serasi. "Sangat disayangkan ada garis pemisah di antara mereka," kata Jefferies, seperti dikutip Yahoo News.

Desain perangko itu juga dinilainya tidak bagus. "Siapa pun yang mendesain itu, harus ada yang melemparkan telur busuk ke kepalanya," kata Jefferies. "Mungkin mereka tidak mengharapkan pasangan itu mudah dipisahkan. Hanya saja, desainnya terlihat aneh."

Walau begitu, perangko ini diprediksi akan menjadi incaran para kolektor. Sebelumnya, Kantor Pos Inggris, Britain's Royal Mail, juga menerbitkan perangko edisi khusus William-Kate. Perangko yang akan dirilis pada 21 April mendatang itu bergambar William-Kate hasil jepretan fotografer Mario Testino. (kd)

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya
Kondisi Lalu Lintas malam Takbiran di Bundaran HI

Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm

Kondisi lalu lintas di Bundaran HI saat malam takbiran ini terpantau padat merayap, terlihat sejumlah kendaraan roda dua hingga mobil memadati badan jalan.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024