Ketika Obama Mencela Donald Trump

Obama
Sumber :
  • AP Photo/Chris Carlson

VIVAnews - Setelah beberapa pekan menjadi 'bulan-bulanan' miliarder Donald Trump, Presiden Amerika Serikat Barack Obama berhasil membalas dendam. Dalam sebuah acara makan malam tahunan yang diselenggarakan Asosiasi Wartawan Gedung Putih, Obama melontarkan sejumlah celaan ke Donald Trump yang juga hadir di acara itu.

Seperti dikutip dari Associated Press, dengan bercanda, Obama menyebut Donald Trump bisa membuat perubahan di Gedung Putih. Dari sebuah simbol kenegaraan, Trump bisa mengubah Gedung Putih menjadi kasino dengan kolam air mancur di tamannya.

Obama pun heran dengan Trump yang sangat serius mempertanyakan soal sertifikat kelahiran Obama. "Tidak ada yang melebihi kebanggaan Donald Trump soal kelahirannya," ucap Obama.

Setelah menunjukkan sertifikat kelahirannya, Obama pun berharap Trump bisa sedikit lega. Dengan mengolok, Obama mengatakan, dengan demikian Trump bisa fokus untuk memecahkan pertanyaan lain.

"Apa benar pemerintah merekayasa pendaratan di bulan? Apa yang sebenarnya terjadi di Roswell (yang dikabarkan tempat jatuhnya Alien?). Dan di mana sebenarnya Biggie dan Tupac (dua rapper yang telah meninggal) berada sekarang?" ucap Obama yang disambut tawa riuh peserta yang hadir di acara itu.

Obama bahkan menyindir aksi Trump di reality show "Celebrity Apprentice". Trump di salah satu episode itu memperlihatkan bakat kepemimpinannya. "Dengan memecat Gary Buset, sehingga dia (Trump) bisa fokus dengan konspirasi teori lain," ujar Obama.

Awalnya, Donald Trump bisa sedikit menanggapi celaan Obama dengan senyuman. Namun, senyum itu hilang setelah komedian Seth Meyers, yang bicara di podium setelah Obama turun, ikut mengejek Trump.

"Donald Trump sering bicara akan mencalonkan diri menjadi presiden sebagai calon dari Partai Republik, yang tentunya mengejutkan. Tapi, saya berasumsi kalau itu hanya lelucon," ucap Seth Meyers, yang juga pengisi acara Saturday Night Live ini. (art)

Semua Pihak Diminta Tunjukan Kedewasaan Politik dan Menerima dengan Lapang Dada Hasil Pemilu
Universitas Nasional (Unas) Jakarta

Unas Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Dugaan Plagiat Prof Kumba Digdowiseiso

Rektor Universitas Nasional El Amry Bermawi Putera bentuk Tim Pencari Fakta dugaan pencatutan nama dalam publikasi jurnal internasional yang melibatkan Kumba Digdowiseiso

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024